Lapangan Bola Kabil Resmi 1 Hektar dan Lahan SMPN 63 7.200 Meter Persegi

diamondworld.co.id,  Batam – Minggu pagi (17/11) pukul 09.00 Wib seluruh RT RW sekelurahan Kabil Gotomg Royong membersihkan lapangan bola Kabil dan lahan SMPN 63. Dalam Goro tersebut seluruh tokoh masyarakat tersebut memasang line batas lahan kedua fasum tersebut sesuai dengan hibah yang telah diberkan penggarap lahan sejak tahun 2000 lapangan bola dan 2014 lahan sekolah. Hal ini disampaikan oleh salah satu sesepuh di Kabil Bapak Samiun. masih pak Samiun mengatakan, “Lapangan bola Kabil dulunya berada di SMPN 17 sekarang ini. Karena tahun 2000 dibangun sekolah tersebut, maka lapangan dipindahkan ke lokasi sekarang, jadi lapangan saya minta jangan ada yang berani menggarap untuk kepentingan apapun”.

Goro seluruh RT RW dilokasi lapangan dan lahan sekolah hampir terjadi bentrok antar Forum RT RW dengan kelompok yang merasa memiliki lahan tersebut. Namun bentrok cepat dapat diatasi oleh Polsek Nongsa dan minta masalah ini dapat diselesaikan secara musyawarah di Polsek Nongsa. Setelah mendapat arahan dari anggota polsek yang hadir dilapangan maka seluruh RT RW menyetujui permasalahan ini diselesaikan kepolsek Nongsa.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh Polsek Nongsa masih terjadi perdebatan alot antara Perwakilan dari Forum RT RW dengan pihak Ibu Barus dan Bi Tua yang dikuasakan kepada Efendi Ginting. Salah satu perwakilan RT RW Nixon Sihombing, SH mengatakan, “lahan untuk sekolah sesuai surat hibah yang telah diajukan ke BP Batam adalah 7.420 meter persegi, namun Purba yang juga ikut mewakili pihak Bitua mengatakan. untuk sekolah cukuplah 3.500 M2 saja. Perdebatan yang alot akhirnya disepakati lahan sekolah dikurangkan sedikit dari ukuran yang telah diajukan menjadi 7.200 M2 dan semua pihak menyetujui, disamping itu sebelumnya juga telah menyetujui lahan lapangan bola sesuai berita acara di kantor lurah luas 1 Ha juga telah disetujui. Efendi Ginting mengatakan, saya pada dasarnya kalau untuk masyarakat banyak saya sangat mendukung.

Setelah mendapatkan hasil kesepakatan bahwa lahan lapangan bola ditetapkan luasnya 1 Ha dan Lahan SMPN 63 luasnya 7200 meter persegi maka dibuatlah surat kesepakatan yang ditanda tangani oleh perwakilan Forum RT RW, Tokoh masyarakat, Nikson Sihombing SH dan Efendi Ginting. Pertemuan diakhiri dengan Foto bersama dan saling bersalaman. ( TIM- DNews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *