PT Pelni “Penambahan Kapal Jelang Natal Dan Tahun Baru”

Diamondworld.co.id. Batam –Memasuki Natal dan Tahun Baru, PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batam, seperti tahun tahun sebelumnya, akan mengadakan penambahan frekwensi dan menyiapkan satu kapal bantuan untuk mengatasi lonjakan penumpang.

Maneger Operasional PT Pelni Cabang Batam, Dicky Dermawandi, S.H mengatakan di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019). Biasanya frekwensi kedatangan kapal dari Batam dengan tujuan Belawan di adakan seminggu satu kali selanjutnya akan di tambah frekwensinya menjadi 2 kali dalam seminggu, dan menjelang H-7 akan dilakukan penambahan frekwensi sampai dengan 4 kali dalam seminggu ungkapnya. Kemudian untuk kapal Bantuan yaitu Kapal Dorolonda yang akan disiapkan dalam mengatasi lonjakan penumpang yang akan mulai di oprasikan pada tanggal 20 bulan Desember mendatang.

Terkait kesiapan di pelabuhan, PT. Pelni Batam sejauh ini telah berkoordinasi sebelumya dengan Syahbandar, Pelindo, TNI – Polri dan sejumlah instansi pendukung lainya. Lebih jauh lagi terang Dicky bahwa pihak PT Pelni, berkomitment untuk terus meningkatkan pelayanan. Kita dapat melihat langsung PT. Pelni sejauh ini sudah meningkatkan pelayanan mulai dari sistem pembelian tiket, secara online. Kemudian sejauh ini keadaan kapal yang sudah jauh lebih baik, mulai dari makanan, kebersihan maupun di dalam kapal sendiri.

Saat ditanyakan mengenai fasilitas dan keadaan kapal Pelni saat ini, Wati salah satu penumpang yang dijumpai saat membeli tiket di kantor Pelni Sekupang mengatakan, Kapal Pelni saat ini memang sudah jauh lebih baik dalam hal pelayanan, maupun dalam hal yang lainya. Namun alangkah lebih baiknya jika untuk pelabuhannya juga di benahi, supaya penumpang benar – benar merasa aman dan nyaman saat keberangkatan maupun kedatangan. (Rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *