Silaturahmi Wawako Disambut Hangat Oleh Kelompok Tani Dan Budi Daya Ikan Air Tawar

Diamondworld.co.id. Batam –Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Amsakar Ahmad menghadiri acara silaturahmi bersama petani dan pembudi daya ikan air tawar. Jumat (21/11/19) di lokasi Budi Daya air tawar, Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang. Batam. Dalam acara silaturahmi ini beberapa petani mengeluhkan berbagai hal kepada Wawako, di antaranya ada empat hal yang sangat dikeluhkan oleh para petani diantaranya sewa lahan, harga, infrastruktur dan pemasaran.

Amsakar Ahmad mengapresiasi apa yang menjadi permasalahan para petani, terkait permasalah harga dalam waktu dekat Amsakar akan memanggil Kepala DKP kota Batam Mardanis dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gustian Riau, untuk memfollow up agar kiranya harga dari petani lokal dapat menjadi prioritas. Begitu juga untuk masalah infrastruktur dan pemasaran Amsakar akan segera mungkin mencarikan solusi yang terbaik untuk para petani.

Di jelaskan Amsakar, apapun bentuknya pada prinsipnya pemerintah kota Batam akan mendukung dan mensupport para petani lokal, namun terkait untuk permasalahan lahan yang bukan kewenangan Pemko Batam, melainkan BP Batam, Amsakar Ahmad akan meneruskan permasalahan ini kepada H.M Rudi,Wali Kota Batam yang merupakan exofficio kepala BP Batam.

“Ada beberapa point yang mencuat, yaitu masalah lahan, infrastruktur, harga dan pemasaran, khusus untuk masalah lahan ini bukan kewenangan Pemko Batam, namun meskipun demikian karena Pak Wali Kota Batam adalah juga kepala BP mudah mudahan akan ada opsi yang terbaik terkait permasalahan lahan yang mereka keluhkan, “ungkapnya.

Amsakar Ahmad mengapresiasi kekompakan yang di miliki oleh para petani. Dan berharap komunitas komunitas tertentu yang memiliki kekompakan seperti ini akan memberikan nilai positif untuk Kota Batam. (Rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *