Penyekapan Ibu Dan 2 Orang Anak Di Amankan Unit Reskrim Polsek Batam Kota

Diamondworld.co.id. Batam — Tim unit Reskrim Polsek Batam Kota, mengamankan seorang laki-laki inisial PS, dalam kasus perampasan kemerdekaan ibu dan 2 orang anak. Adapun pelaku bernama inisial PS (23) tahun, dan korban sendiri EW (39) tahun, Riyan (8) tahun dan Akbar (6) tahun.

Kapolresta Barelang AKBP Pol Prasetyo Rachmat Purboyo dalam siaran pers di dampingi Kasat Reskrim dan Kapolsek Batam Kota, menjelaskan bahwa pelaku (PS) sengaja berangkat dari rumah membawa gembok dan akan berencana untuk menyekap, dan apa bila korban tidak mau menemui pelaku maka pelaku akan menggembok rumah korban jelas pelaku. Adapun tempat kejadian perkara, di perumahan Buana Vista Indah III, Blok B, No 86, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Minggu (24/11/2019).

Lebih lanjut lagi jelas Prasetyo apa bila korban tidak menemui korban maka dia akan menggembok rumah korban, dengan tujuan korban tidak dapat keluar rumah, kemudian air dan aliran listrik di padam kan pelaku, pelaku sendiri melihat meteren ada diluar rumah ungkap Prasetyo.

Senada hal di atas tersangka meninggalkan korban inisial EW (39) tahun bersama dua orang anaknya sampai dengan sore hari. Kemudian mendengar informasi dari masyarakat anggota dari Polsek Batam Kota hadir di tempat kejadian perkara, untuk melakukan pertolongan. Kemudian tersangka di pancing petugas untuk melunasi hutang, disaat itu oleh pelaku langsung datang, memilih mengamankan Polsek Batam Kota.

Tersangka dikenakan pasal 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan pasal 333 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. Barang bukti yang dapat di amankan oleh petugas 1 buah gembok setenlis dan 1 buah lagi gembok setenlis. (rdn)

Tinggalkan Balasan