Maling Kotak Amal Mesjid Darusalam PKDP Kabil Terungkap Setelah Terpantau CCTV

Diamondworld.co.id , Batam – Maling kotak amal mesjid yang cukup meresahkan terciduk sabtu pagi (30/11) di Indomaret Jln Bumi Perkemahan, Hal ini disampaikan oleh Ketua mesjid Darusalam Kabil Pak Ambon setelah membuat laporan kepolsek Nongsa,

Ambon mengatakan, ” Kami selama ini sudah sering kehilangan uang di kota amal didalam mesjid, tapi kami tidak bisa menuduh siapa pelakunya. akhirnya kami pengurus sepakat mengaktifkan CCTV Mesjid dan sengaja meletakkan uang didalamnya tak lebih dari Rp. 20.000,- . Setelah beberapa hari diaktifkan ternyata tepatnya tanggal (26/11) CCTV tersebut menangkap sosok maling kotak amal yang selama ini kami curigai “. Setelah kami membuka rekaman CCTV mesjid kami langsung rapat pengurus atas kejadian ini, dan sepakat melibatkan RT 03 / RW 019 dalam hal menangkap dan menyerahkan kepolsek Nongsa, kata Pak Ambo.

Atas kejadian ini Pak Ambon menyampaikan bahwa dengan membobol berkali – kali mesjid telah dirugikan mencapai sepuluh juta rupiah. tapi pengakuan sipelaku kepada penyidik Polsek Nongsa baru mengambil 5 kali dan uang yang selama ini yang diambil di kotak amal mesjid Darusalam lebih kurang Rp. 4,500.000,- kata Pak Ambon.

Ketua RT 03/19 M Lis Azrusman mengatakan, ” benar saya diminta bekerja sama mengungkap kajadian yang menimpa mesjid Darusalam PKDP. Dan saya mencoba mencari pelaku bersama salah satu pengurus mesjid dan akhirnya hari ini sabtu (30/11) kami menemui keberadaan beliau di Indomaret Jln Bumi Perkemahan. Agar tidak terjadi amukan masa, maka kami minta pihak polsek turun untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek Nonsa”. Setelah membawa ke Polsek Nongsa, kami kabarkan kepada ketua mesjid Darusalam bapak Ambon untuk membuat laporan katanya ketika media menemui di halaman polsek Nongsa.

Muhammad Lis menambahkan, kami juga berterima kasih kepada Babinkantibmas Nongsa dan Trantib kelurahan yang ikut dalam penangkapan pelaku. Dengan sigap atas laporan langsung turun kelapangan sehingga tidak ada terjadi pemukulan oleh masa ditempat penangkapan kata lis menutup pembicaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *