Kapal Patroli DJBC Kepri Tabrak HSC 2 Meninggal Dunia

Diamondworld.co.id. Batam – Kecelakaan laut terjadi antara kapal milik Kanwil DJBC Khusus Kepri dengan nomor lambung 30005 dengan High Speed Craft (HSC), di perairan Nongsa, Minggu (1/12). Kapal Patroli Bea dan cukai Kepri diduga menabrak salah satu speedboat yang hendak berangkat dari Batam menuju Malaysia tanpa muatan.

Akibat insiden tersebut, salah satu penumpang speedboat inisial (BS) meninggal dunia diduga akibat terhantam kepala kapal patroli BC dan satu nahhoda menghilang setelah terhempas ke laut, dan sampai saat ini belum di temukan jasanya.

Dari keterangan rilis DJBC kanwil Kepri yang disampaikan melalui humas DJBC Refly, bahwa kejadian berawal dari informasi akan adanya kegiatan penyelundupan BKC/MMEA modus ship to ship dengan High Speed Craft di perairan selat Singapore, namun berbeda dengan keterangan dari salah seorang nara sumber yang di percaya yang enggan disebutkan namanya, ia menyebutkan bahwa tidak benar ada penyelundupan mikol atau barang barang lainnya, karena saat kejadian kapal dalam keadaan kosong jelasnya.

Dari hasil investigasi media Diamondworld.co.id didapati keterangan bahwa kapal yang di tabrak oleh kapal DJBC tidak ada muatan dan tidak benar juga kalau kapal speed tersebut yang menabrak kapal patroli DJBC Kepri. Sumber informasi yang di percaya juga menegaskan bahwa kapal speed tidak menabrak kapal BC, justru kapal patroli BC lah yang menabrak.

Refly Silalahi Humas Kanwil DJBC Kepri saat di konfirmasi terkait korban dari speed yang meninggal dunia ia menjawab, “Tentang korban jiwa kami belum dapat menjelaskan ungkapnya, dan kami masih melakukan kegiatan SAR dan belum selesai jadi hasilnya belum bisa diketahui”. Investigasi di lanjutkan langsung menelusuri rumah korban, untuk memastikan terkait korban meninggal dunia. Dan ternyata memang benar adanya korban meninggal dunia akibat insiden antara kapal patroli DJBC kanwil Kepri  dan kapal speed. Nampak di lokasi rumah korban, keluarga koban sangat berduka, dan belum terima atas kepergian almarhum di Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *