Pelantikan Ketua IKPI Daerah Provinsi Kepri, Cabang Batam Dan Bintan Periode 2019 – 2024

Diamondworld.co.id. Batam – Ketua Umum Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), Mochmad Soebakir, mengatakan bahwa IKPI merupakan patner pajak, dalam arti untuk menjembatani antara Direktorat Jenderal Pajak dan pengusaha wajib pajak ungkapnya, saat melantik ketua IKPI Daerah Kepulauan Riau, Cabang Batam dan Kabupaten Bintan, bertempat Radisson Hotel, Rabu (11/12/2019) pagi.

Selanjutnya wajib pajak menyadari bahwa sistem perpajakan di negara kita ini adalah menetapkan pajak sendiri dan melapor pajak sendiri, suka tidak suka, mau tidak mau wajib pajak harus menguasai peraturan untuk menghitung sendiri kalau tidak ungkap Soebakir akan di kenan sanksi. Sebagai wajib pajak pada dasarnya berusaha untuk mencari uang dan bukan harus belajar pajak terus, oleh karenanya mereka perlu di bantu oleh pihak konsultan pajak dalam hal ini adalah IKPI ungkapya. Dengan UU konsultan pajak maka impian konsultan pajak menjadi profesi yang terhormat (officium nobile) akan terwujud dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” kata Soebakir.

Perlu diketahui jelas Soebakir nama IKPI lahir pada kongres pada tanggal 21 November, 1987. Awalnya, pada 27 Agustus 1965, beberapa inisiator membentuk organisasi konsultan pajak. Sebelum menjadi IKPI, kongres pertama di Jakarta pada 31 Oktober 1975 menyepakati pembentukan Ikatan Konsulen Pajak Indonesia. Sejak 2001, IKPI menjadi anggota Asia Oceania Tax Consultants Association (AOTCA). Dengan harapan semoga Ketua terpilih dapat meneruskan program kerja dengan baik, menjaga kode etik dan standar profesi IKPI. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *