GEMPAR Kota Batam Santuni Keluarga Jamin Warga Takmampu di Baloi Kolam

Diamondworld.co.id, Batam – Berawal dari informasi Grup WhatsApp Gempar (10/12), salah seorang pengurus Gempar Batam Devi Koto memberikan informasi bahwa telah bertemu dengan dua anak pencari botol minuman bekas ditempat kerjanya, ketika itu salah satu anak kakinya terjepit gorong – gorong dan Devi menghampiri untuk membantu kedua anak tersebut dan mengantarnya pulang.

“Saya melihat dua orang anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) terjatuh digorong – gorong sehingga kakinya terjepi, kemudian saya berusaha membantu dan mengantarkannya pulang kerumah ke Baloi Kolam. setelah sampai dirumah saya meneteskan air mata, ternya anak yang saya bantu adalah tulang punggung keluarganya. Dirumah tersebut Ada seorang ibu paroh baya sedang mengurus seorang anak kecil dan seorang bapak yang sakit tidak bisa berjalan. Pulang dari tempat kejadian saya memberikan informasi ke Grup Gempar Batam” terang Devi Kota.

Atas informasi tersebut seluruh pengurus Generasi Muda Pariaman kota Batam  melalui kesepakatan bersama langsung mengumpulkan / menggalang dana di interen pengurus, kemudian pengurus langsung melihat dan menyantuni keluarga Jamin pada (11/12). Syefriadi mengatakan, “kami sudah melihat kondisi dan keadaan keluarga pak Jamin, saya sampai meneteskan air mata, ternyata dikota Batam masih banyak kita dapati masyarakat tak mampu seperti itu. Dengan Kondisi rumah beratap seng bocor, dinding bolong – bolong dari triplek bekas dan spanduk, dalam kondisi seorang kakek yang tak dapat bergerak dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar harus berjuang mencari nafkah kebutuhan keluarganya. Begitu saya mendengar himbauan dari Waka DPP Gempar untuk tanggap dan jalankan fungsi Organisasi sebagai Sosial Kemasyarakatan, maka kami langsung melakukan penggalangan dana interen pengurus dan memberikan santunan kepada keluarga pak Jamin pada tanggal (11/12)”

Lanjut syefriadi yang juga anggota Polri di Polda Kepri, “saya bangga dengan oraganisasi ini, rasa kekeluargaan sangat saya rasakan sehingga kita manjadi banyak keluarga di kota Batam. Sebagai Organisasi Kepemudaan Gempar kota Batam sesuai dengan mottonya DIMA BUMI DIPIJAK, DISITU LANGIK DIJUNJUANG selalu bergerak dan berbuat ditengah masyarakat Batam dengan tujuang pemberdayaan Ekonomi, Pendidikan, Sosial dan Budaya”.

Ketika media menghubungi Ketua Umum Gempar Batam Soni Piliang mengatakan, “Benar anggata Gempar Batam telah membantu pak Jasmin warga Baloi Kolam, hal ini sesuai dengan visi dan misi Gempar Batam. Dan menurut pengurus berdasarkan tinjauan dan hasil musyawarah pengurus maka beliau sudah masuk kategori tak mampu dan pantas dibantu. kedepan Gempar akan selalu berbenah, dan terus meningkatkan kinerja sehingga keberadaan Gempar dikota Batam dapat dirasakan masyarakat tentunya dalam hal – hal positif “. Mengakhiri Soni Piliang menyebutkan, ketika melihat dan memberikan santunan ikut hadir, Penasehat DPP Gempar Batam Erizal Kurai, Panglima Gempar Batam Hendri Susandri, Sekjen Gempar Taherman Tanjuang, Waka PAC Batam Kota Doni, Pengurus PAC Sagulung Devi Koto, Pengurus Gempar Batam Syeriadi (Anggota Ditreskrimsus Polda Kepri). (Tim – DNews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *