Himbauan Humas Polda Kepri Fenomena Gerhana Matahari

Diamondworld.co.id, Batam – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.IK Menyampaikan kepada awak media bahwasannya Lintasan cincin gerhana 26 Desember 2019 akan melingkupi tujuh (7) Provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat/Timur/Utara, provinsi kita tercinta Kepulauan Riau dan
Di Kepulauan Riau sendiri yaitu Tanjung Balai Karimun, Batam, dan Tanjung Pinang yang akan dilintasi gerhana matahari cincin ( GMC ). Kota lain yg akan dilintasi GMC adalah Siak, Sibolga, Padang Sidempuan, Duri, Singkawang, Pemangkat, Sambas, Entikong, Tanjung Selor dan Derawan.

Kita semua diharapkan agar intens memberikan himbauan Kamtibmas untuk mengedukasi masyarakat sehinggga gerhana bisa disikapi secara keilmuan bukan secara mitos. Utamanya adalah keselamatan masyarakat diharapkan jangan melihat matahari secara langsung/dengan mata terbuka karena berpotensi akan merusak mata kita dan Silahkan koordinasi dan cari info selengkapnya dengan Rekan-rekan BMKG Kepri. “Demikian perlu disampaikan karena kami peduli dan Terima kasih atas kerjasamanya yang baik.”tutup Humas Polda Kepri. (Hany).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *