Galang Dana Bencana Alam, Gema Minang bergema di Sumbar

Diamondworld.co.id, Batam – Generasi Muda Minang (Gema Minang) bersama seluruh kolompok/ komonitas Minang di Kota Batam menggalang dana untuk bencana alam banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Agam dan Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Ketua Gema Minang Antoni Lendra mengatakan bahwa penggalangan dana ini dilakukan selama 14 hari di beberapa titik di Kota Batam. Diantaranya, Simpang Gelael, Simpang Kepri Mall, Simpang Baloi, Bandara, Puri Hijau, Alun-Alun Engku Puteri Batam, “kegiatan ini sempat kami lakukan serentak di beberapa titik pada hari Minggu yang lalu, dan Alhamdulillah bisa terkumpul cukup banyak untuk membantu saudara kita,” kata Antoni, Selasa (10/12/2019).
Adapun Pada kegiatan penggalangan dana pada Minggu tanggal (24/11/2019) bulan yang lalu, kita melakukan di empat titik, Antoni mengungkapkan “bantuan ini terkumpul sebesar Rp 16.578.000, sedangkan pada hari Minggu, tanggal (1/12/2019) bantuan terkumpul sebesar Rp 20.730.000,-“.

Selama 14 hari, total bantuan yang terkumpul dari penggalangan dana dilapangan sebesar Rp 42.863.000. Bantuan tersebut akan langsung disalurkan untuk memenuhi kebutuhan korban banjir bandang di dua daerah kabupaten tersebut.”Dengan semangat adik-adik komunitas dan Gema Minang, Alhamdulillah dana telah terkumpul dimasing-masing titik. Diselenggarakannya kegiatan penggalangan dana ini, untuk membantu korban bencana alam di kampung kito,” tandasnya di saat di ruang kantornya di daerah jodoh kota Batam tanggal 24/12/2019. Lanjut Antoni Lendra mengatakan lagi, Sebelumnya banjir bandang menerpa dua daerah di Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Agam dan Kabupaten Solok Selatan, akhir November lalu. Banjir bandang di tengah kemarau tersebut, diduga karena pembalakan liar dicagar alam Maninjau yang berada didekat Kabupaten Agam.

Dari bencana ini ratusan warga di Kabupaten Solok Selatan harus mengungsi, dan puluhan rumah hancur. Longsor juga menyebabkan akses jalan di Kabupaten Agam tertutup total akibat material longsor menutupi badan jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian mencapai 10 meter lebih. Ditambahnya lagi Antoni Lendra selaku ketua DPP Gema Minang provinsi Kepri mengatakan kegiatan ini di dukung oleh ketua harian IKSB kota Batam yaitu M Al Ichsan ujarnya (agung).

Tinggalkan Balasan