HARIS LAMBEY Siap Wujudkan Batam Sebagai Poros Maritim

Diamondworld.co.id, Batam – Pria kelahiran 41 tahun yang lalu berdarah Bugis bernama Haris Junardian Lambey adalah anggota aktif kepolisian di Polda Kepri, tepatnya Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti) siap melepaskan baju jika diminta masyarakat Batam maju Calon Wali Kota Batam 2020 – 2025. Haris Lambey Mengatakan kepada media DNews (26/12) disalah satu Cafe daerah Kabil, “Sudah saatnya yang muda Bicara dan Bertindak, Kota Batam itu DNA nya adalah Laut (Kemaritiman) dan secara geografis Batam sangat strategis”.

Perwira dengan pangkat sekarang Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang sebelumnya telah bertugas di Ditpolair Polda Kepri selama 7 tahun telah mendapat restu dan dukungan Ibunda dan Istri tercintanya. Dengan Ilmu yang didapat pada Pendidikan NAUTIKA, di Sekolah Tinggi ILmu Pelayaran (STIP) Jakarta selama 4 tahun dan pengalaman berlayar dibeberapa negara, beliau mengatakan siap berbakti dan membangun kota Batam. “Batam harus bersinergi dengan negara tetangga yaitu Singapore dan Malaysia untuk mengelola dibidang Industri, Pariwisata dan terkhusus Kemaritiman. Dengan luas kota Batam mencapai 70 persen adalah laut, maka sangat disayangkan jika kita tidak fokus terhadap pengelolaan Sumber Daya Alam dalam hal ini tentang kelautan” ujarnya. Haris juga menyampaikan bahwa kurang lebih 200 ribu kapal melewati selat Philip (antara Singapore – Batam) dari selat malaka menuju selat cina selatan, ini potensi multi incame yang luar biasa jika digarap dengan fokus dan serius.

Jika dinginkan masyarakat Haris Lambey siap memaparkan 10 Program untuk membangun kota Batam dalam pencalonan Wali Kota ini. “saya siap diundang untuk memaparkan program yang telah saya persiapkan jika terpilih sebagai wali kota Batam, dan diataranya adalah tentang kemaritiman, Pariwisata dan Industri” katanya.

Terkait tentang perindustrian kota Batam, Haris menjelaskan bahwa Batam yang telah dirancang sebagai kota Industri, kita tidak boleh melupakan rancangan itu. Namun akan digalakannya Batam menjadi kota wisata Haris Lambey sangat setuju, tapi harus dikelola dengan baik, teratur dan tegas. Karena menurut beliau program pariwisata yang sekarang belum maksimal, “saya melihat pengembangan pariwisata di Batam belum maksimal dan terkesan pariwisata dikembangkan di satu atau dua titk, sedangkan tempat – tempat yang strategis untuk dikembangkan belum tersentuh, seperti wilayah Rempang dan Galang” Haris menjelaskan.

Adapun Partai Politik sebagai kendaraan, Haris Lambey belum bisa menyebutkan saat ini, karena semua masih dalam tahap lobian. “Untuk partai saya belum bisa menyebutkan, tapi sudah melobi beberapa partai dan sudah menyerahkan pendaftaran kepartai tersebut. Hasil survey dari tim pemenangan, antusias dan respon masyarakat cukup bagus, dibeberapa poling survey kita beriringan dengan Incunbent Wali Kota sekarang, sebagai petarung yang baru masuk kekancah politik, saya semakin yakin dan siap untuk maju menjadi Calon Wali Kota Batam 2020 – 2025”. Atas konsekwensi dengan majunya sebagai calon wali kota Batam Haris siap melepaskan baju dinasnya, untuk itu Haris mohon Doa dan Restu serta minta Dukungan seluruh warga Batam, ujar Haris mengakhiri. (Tim-DNews)

 

Tinggalkan Balasan