Wisman Saksikan dan Mengabadikan GMC Gerhana Matahari Cincin Di Barelang

Diamondworld.co.id, Batam – Puluhan wisatawan macam negara (wisman) menyaksikan dan mengabadikan fenomena langka Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang terjadi pada hari ini, Kamis (26/12), sekitar pukul 12.30 WIB.

Wisman terlihat antusias dengan kehadiran GMC yang melintasi di wilayah Batam termasuk di Jembatan Barelang. Puluhan wisman dan juga termasuk warga lokal juga berkumpul di lokasi Barelang Bridge. Mereka terlihat mempersiapkan handphone untuk abadikan momen langka ini. Termasuk fotograger profesional, amatir juga ada di lokasi. “Itu GMC nya sudah terlihat, tapi tiba-tiba ditutup awan lagi. Cepat lihat,” kata Wenny warga negara Singapura.

Di tempat yang sama Himpunan Astronomi Amatir Jakarta Nurdiansyah mengatakan, bahwa dirinya bersama dengan rekan sengaja datang ke Batam untuk ikut abadikan GMC. “Siak, Tanjungpinang, Batam GMC melintas di tahun Ini maka dari itu kita datang ke Batam”, katanya. Menurutnya tadi GMC melintas pada pukul 12.00- 12.25 – hingga puncak 12.24. Wib, Gerhana Matahari Cincin ini merupakan fenomena yang langka di tanah air, yang datang tiap tahun, hanya saja lokasi yang berbeda-beda. Tahun ini memang melintas di wilayah Kepulauan Riau. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *