Seluruh Komite SMA dan SMK Negeri Batam Sepakat Membentuk Dewan Komite SMA dan SMK Negeri Kota Batam, Provinsi Kepri

Diamondworld.co.id, Batam – Tepat pukul 11.30 Wib bertempat Restoran Sop Ayam Kampung Kepri Mall, minggu 29/12/2019 seluruh ketua komite SMA dan SMK Negeri yang hadir menyatakan Dewan Komite SMA dan SMK Negeri sepakat didirikan. Salah satu Ketua Komite dari SMA Negeri 4, Ir. Juanda mengatakan kepada tim DNews bahwa Dewan Komite Sekolah ini lahir dari kesamaan keinginan seluruh Ketua komite SMA dan SMK Negeri se Kota Batam. “Keinginan membentuk wadah yang baru saja ditetapkan bernama Dewan Komite SMA dan SMK Negeri ini sudah dirancang pada tahun 2018. Berawal dari pertemuan antar komite di SMA Negeri 3 Batam. Kemudian ide ini dimunculkan lagi dibeberapa pertemuan dan terakhir ketika para komite SMA dan SMK Negeri diundang dalam pembehasan Draf Pergub tentang Komite sekolah beberapa hari yang lalu di SMK Negeri 5 Batam, disaat itu kami yang hadir sepakat untuk mengadakan pertemuan khusus tepatnya hari ini 29/12/2019 dilokasi Kepri Mall”, kata Juanda.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komite SMAN 21 Batam Herwin Saputra, “Benar hari ini kita telah mengadakan pertemuan dan saya diminta menjadi notulen rapat dengan agenda pembentukan Dewan Komite SMA dan SMK Negeri Batam, Prov. Kepri. Kemudian dilanjutkan dengan pembentukan bagan struktur kepengurusan DKSSN Batam, Prov. Kepri. Setelah itu dilanjutkan dengan membentuk Tim Formatur 7 orang dari peserta yang hadir dengan tugas mengadakan pemilihan Ketua Dewan Komite serta jajaran pengurusnya”. Lanjut Herwin sebagai notulen rapat mengatakan Dewan Komite SMA dan SMK Negeri ini akan segera dinotariskan dan  Para Ketua Komite akan kembali duduk bersama membahas AD/ART nya. Untuk Formatur berdasarkan kesepakatan yang hadir, kami mempercayakan Ketua Bapak Abdul Azis dan Sekretaris Formatur Bapak Saptono, Bendahara Bapak H. Lailan dan lainnya Anggota Formatur. Adapun tujuan dibentuknya DKSSN ini untuk mengemban amanah sebagai perwakilan wali murid dalam mencerdaskan anak bangsa. Disamping itu Komite antar sekolah juga harus saling bersinergi membantu pemerintah dalam mengawasi dan meningkatkan pembangunan infrastruktur serta melakukan pembinaan dalam pendidikan Ekstra Kulikuler menciptakan SDM anak bangsa bersaing secara nasional imbuhnya.

Harta M. Harahap Ketua komite SMAN 18 juga mengatakan, “Dewan Komite SMA dan SMK Negeri ini sudah saatnya segera dibentuk. Dengan bergabungnya komite dalam satu wadah akan mempercapat program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa. Dengan terbentuknya Dewan Komite ini, diharapkan para ketua Komite dapat bekerja lebih aktif dalam pengawasan dan pembangunan sekolah masing – masing. Dan wadah ini menjadi tempat saling berkoordinasi dan tukar informasi. Dilanjutkan Harahap, bahwa masih banyak yang belum tersentuh oleh komite sebagai mitra pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan. Semoga dengan adanya DKSSN, kita dapat bersinergi dengan seluruh perusahaan yang ada di kota Batam dalam penyaluran dana CSR nya untuk kepentingan dunia pendidikan. Dengan sinergitas ini harahap sangat yakin perusahaan akan lebih percaya dalam memberikan bantuan kepada sekolah dan kami dari Komite dibawah wadah Dewan Komite dapat saling membantu dalam pengawasan tersebut. Sehingga kedepan harapan kami wajib belajar bisa 12 tahun dengan mutu pendidikan yang berkualitas katanya mengakhiri. (Tim-DNews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *