Keberhasilan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H, M.Si, Dalam Memimpin LANAL BATAM

DNews, Batam – Belum genap satu tahun Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si, menjabat sebagai Komandan Lanal Batam sudah banyak menorehkan keberhasilan yang didapatkan Lanal Batam. Diantaranya sudah beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan baby lobster, dan yang paling menakjubkan yaitu keberhasilan dalam menggagalkan selundupan barang haram jenis sabu sebanyak 47 kg. “Saya sangat memahami bahwa untuk wilayah kerja Lanal Batam saat ini memang sangat rentan dengan kegiatan-kegiatan ilegal”, jelas Alan saat keluarga Besar Lanal Batam rayakan malam Keakraban menyambut tahun baru 2020, bertempat di halaman apel Lanal Batam, Rabu (1/1/2020) pagi. Oleh sebab itu Alan Dahlan bertekad  dan berkomitmen untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan patroli laut guna mencegah adanya kegiatan-kegiatan ilegal di wilayah perairan Batam.

Sebanyak kurang lebih tujuh kegiatan ilegal yang berhasil digagalkan dan diungkap. Diantaranya  penyelundupan baby lobster senilai Rp. 46.109.000.000, telah digagalkan pada tanggal 19 Maret, 2019. Kemudian penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 204 gr, yang telah digagalkan pada tanggal 20 Juni, 2019. Selanjutnya penyelundupan burung ilegal, yang telah digagalkan pada tanggal 29 Juli, 2019. Penyelundupan baby lobster senilai Rp.13.835.800.000. Yang berhasil digagalkan Pada tanggal 11 Agustus, 2019. Kemudian penyelundupan baby lobster senilai Rp. 12.300.000.000, yang telah digagalkan pada tanggal 12 September, 2019. Dan yang menakjubkan keberhasilan dalam menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 47 pcs/47 kg, pada tanggal 02 Oktober, 2019. Serta yang terakhir penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak dua bungkus plastik seberat 2.023 gram, pada tanggal 14 Oktober, 2019.

Hal senada diatas imbuhnya adalah suatu prestasi yang patut di apresiasi, bahwa dengan demikian komitmen dan tekad Kolonel Laut (P) Alan Dahlan S.H, M.Si, untuk mencegah dan menangkap pelaku kegiatan ilegal atau penyelundupan, benar-benar terbukti. Lanjut Alan bahwa semua keberhasilan yang didapatkan Lanal Batam tidak luput dari kinerja yang baik serta dukungan dari semua lapisan masyarakat. Alan berharap peran serta masyarakat, agar tidak ada lagi kasus serupa terulang. Dan kedepannya Lanal Batam akan terus meningkatkan kinerja agar kegiatan-kegiatan ilegal di Kota Batam ini bisa terus diminimalisir. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *