UAS Merayakan Tahun Baru Bersama Ribuan Masyarakat Batam di Mesjid Mahmud Riayat Syah

DNews, Batam – Ribuan orang hadir ke Mesjid Sultan Mahmud Riayat Syah Tanjung Uncang Batu Aji 31/12/2019 untuk merayakan malam tahun baru bersama Ustadz Abdul Somad ( UAS ). Puncak kehadiran masyarakat tepat pada pukul 20.30 Wib sehingga masyarakat hanya bisa duduk diluar mesjid hingga kejalan raya.

Mesjid yang saat ini terbesar untuk wilayah Sumatra dibangun dengan luas lahan 4,2 Ha yang namanya diambil dari Pahlawan Sultan Mahmud Riayat Syah lahir pada tahun 1760 dan wafat pada tanggal 12 Januari 1812 dan dimakamkan di Daik Lingga dapat menampung ribuan orang didalamnya. Sultan Mahmud Riayat Syah mendapatkan gelar sebagai Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 115/TK/TAHUN 2017 tanggal 6 November 2017 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional. Selain UAS Penceramah juga dihadiri oleh Habib Muhammad Bin Anies Shahab dan Ustadz Luqmanul Hakim.

Perayaan tahun baru 2020 kali ini di Kota Batam sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Masyarakat dimanjakan dengan pilihan cara merayakan masing – masing. Di Engku Putri perayaan tahun baru juga dipadati oleh ribuan masyarakat Batam. Tepat pukul 00.00 Wib tampak kembang api saling berbalas diudara, sehingga membuat masyarakat terpukau dan saling mengabadikan pemandangan tersebut dengan Hp masing – masing. (MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *