Menunggu Kepastian Pemerintah, Management Mega Mall Tunda Taksi Online Beroperasi

DNews, Batam – Taksi online yang telah di setujui oleh Management Mega Mall beroperasi, Kamis (2/1/2020) mendapat perlawanan oleh driver taksi konvensional di Mega Mall.

Penjelasan Manager Operasional Mega Mall Hendra bahwa sampai saat ini yang dilakukan mediasi perundingan kedua belah pihak antara pengurus taksi sejatinya belum penuh mendapat titik temu, dan ini sepertinya akan terus berlangsung jika tidak ada ketegasan dari pemerintah. Pada dasarnya jelas Hendra bahwa beroperasinya taksi online di dalam pusat perbelanjaan sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah, Permenhub 118, dan ketentuan ini juga sudah mendapat persetujuan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kepri. Namun dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan dan guna menjaga keadaan agar tetap kondusif, pihak management Mega Mall menunda kebijakan terkait beroperasi nya taksi online di dalam Mega Mall. Saat di tanya sampai kapan Hendra menjelaskan bahwa pihaknya, memberikan waktu sampai dengan akhir bulan Januari.

“saat ini semua kami kembalikan kepada pemerintah, dan memberikan ruang guna koordinasi kepada pihak-pihak terkait agar dapat menyelesaikan permasalahan ini. Diharapkan tidak sampai bulan februari sudah ada ketegasan dari pemerintah.”ungkap Hendra. Di tempat yang sama Hendra juga berharap agar segera ada Perda yang dikeluarkan untuk mengatur hal tersebut diatas, sehingga ketentuan yang telah ada nantinya itu yang akan kita laksanakan, kita juga harus patuh dengan aturan pemerintah dan tidak melawan hukum tutupnya. (rdn)

Tinggalkan Balasan