Diduga Pembalakan kayu Ilegal, Pemilik Mobil BP 9157 DY Kabur Saat Ditemui Awak Media Daerah Dapur 12

DNews, Batam – Diduga pembalakan kayu Ilegal, sebuah gudang somel berisikan tumpukan kayu di daerah Dapur 12 batu Aji ditinggalkan kabur oleh pemiliknya ketika dikejar oleh beberapa media jumat, 3/1/2020.

 

Tumpukan kayu disebuah somel yang diduga ilegal tersebut ditinggal pemilik mobil lori BP 9157 DY ketika beberapa media bersama LSM BPPAN mendekati gudang untuk komfirmasi tentang legalitas pembalakan kayu yang telah terjadi lama di daerah Dapur 12 Batu Aji kota Batam tersebut.

Pada rekaman video amatir yang diambil di lokasi jelas terlihat tumpukan kayu di gudang dan juga terdapat didalam lori yang ditinggal kabur sopir lori tersebut. Tidak ada satu orangpun orang berada dilokasi gudang sehingga awak media belum dapat keterangan yang jelas tentang keberadaan kayu ilegal tersebut. Namun jika dilihat dari cara kerja pemilik somel, anggota BPPAN yang ikut bersama awak media mengatakan, ” Kita menduga ini ilegal, dan kehadiran kita kemari seperti sudah diketahui pemilik somel sehingga mereka berusaha kabur dari pertanyaan dan komfirmasi kita LSM BPPAN beserta beberapa media”. (Aidil – HR)