Memperingati Hari Lingkungan Hidup 10 Januari Wahyu Wahyudin Bersama Elemen Masyarakat Kabil Melakukan Penanaman Ratusan Pohon.

DNews, – Batam – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia, Anggota Dewan Komisi IV Provinsi Kepulauan Riau Wahyu Wahyudin Menggandeng Komite SMAN 21 Batam, Polsek Nongsa, LPM Kabil, Karang Taruna, Aliansi Pemuda, Kabil Bersatu dan Komunitas Pemuda lainnya melakukan penanaman 150 batang pohon di lokasi SMAN 21 Batam yang berada di Kavling Bida Kabil tanggal 10 Januari 2020.

” Menyambut Hari Lingkungan Hidup Indonesia tepatnya tanggal 10 Januari 2020 maka kita harus merayakannya dengan gerakan penanaman pohon, untuk itu saya mengajak seluruh element masyarakat untuk peduli dengan lingkungan hidup. Dan untuk pelaksanaan penanaman pohon tersebut yang saat ini dalam kondisi mendesak adalah di SMAN 21 Batam. Kami menilai bahwa lahan bangunan SMAN 21 Batam yang berada diatas bukit sangat riskan terjadi erosi. hal ini dikarenakan belum terbangunnya batu miring untuk lahan tersebut”. kata Wahyu tanggal 8 Januari 2020 di lokasi sekolah dalam pembuatan lubang penanaman pohon bersama siswa. Wahyu menambahkan bahwa penanaman pohon ini tidak selesai hanya di SMAN 21 Batam saja, tapi beliau menghimbau tokoh masyarakat ikut berperan aktif untuk melakukan penanaman pohon di lingkungan masing – masing, untuk bibik pohon beliau sudah menyiapkan 500 batang lagi setelah 150 pohon ini selesai ditanam di SMAN 21 Batam.

Babin Kantibmas Polsek Nongsa Agus mengatakan, “Program penanaman pohon ini sagat bagus, dan ini juga sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden RI kepada Kaolri untuk mengalakan penghijauan diseluruh wilayah Indonesia. Kami sangat mendukung dan pada tanggal 10 Januari nanti saya menghimbau Masyarakat Kabil untuk dapat goro penanaman pohon lokasi SMAN 21 Batam, dan begitujuga dengan penanaman pohon yang telah diangendakan selanjutnya”.

Wakil kepala sekolah Ibu Ade didampingi wakil kepala sekolah lainnya dan Ketua Komite mengatakan, ” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Wahyu Anggota DPRD Provinsi Kepri, Babinkantibmas, LPM dan tokoh masyarakat yang hadir atas perhatiannya dan bantuan kepada dunia pendidikan. Sekolah kita saat ini memang sedang membutuhkan bantuan pembangunan gedung terutama batu miring dan jalan menuju ke sekolah. Terkait penanaman pohon 150 batang di lokasi sekolah pada tanggal 10 Januari ini, kami sangat berterimakasih, dengan kondisi sekolah sekarang memang sangat diperlukan penanaman pohon disekitar sekolah sehingga dapat mengatasi erosi terhadap tanah jika terjadi hujan”. Ditambahkan Ketua Komite Herwin, Dalam pelaksanaan penanaman pohon tanggal 10 Januari 2020 hari jumat ini mengundan Seluruh tokoh masyarakat, RT / RW se Kelurahan Kabil, LPM Kabil, Karang Taruna, Aliansi Pemuda Kabil, Kabil Bersatu, Organisasi lainnya yang ada di Kelurahan Kabil untuk dapat melakukan penanaman pohon di SMAN 21 Batam bersama Anggota DPRD Provinsi Kepri, Lurah Kabil, Camat Nogsa, dan Polsek Nongsa, jemputnya mengakhiri (Tim – Dnews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *