Tanah Seluas 40.622 M2 Di Seranggong Dilakukan Penataan

DNews, Batam – Lahan seluas 40.622 m2 milik PT Pesona Bumi Barelang, PT Arnada Pratama, sudah mulai dilakukan penataan, dengan merobohkan beberapa rumah yang ada di dalam lokasi lahan milik kedua PT tersebut. Tantimin, S.H selaku kuasa hukum PT. Pesona Bumi Barelang. PT. Arnada Pratama, menjelaskan bahwa sekitar belasan rumah sudah di robohkan oleh perusahaan,  sesuai dengan data tercatat ada sekitar 40 unit rumah yang sudah terbangun di lokasi tersebut, dan hampir 80 persen warga sudah menerima ganti rugi.

Namun demikian jelas Tantimin di lokasi pada awak media, Rabu (8/1/2020) sore, bahwa memang masih ada beberapa warga yang belum menerima ganti rugi. Dan untuk itu pihak perusahaan masih memberikan waktu sampai dengan batas 3 hari kedepan bagi warga yang belum menerima ganti rugi agar melapor untuk mengajukan klaim ganti rugi kepada perusahaan agar upaya ini berjalan lancar. Sejatinya tegas Tantimin, S.H, yang menjual belikan lahan Seranggong di lokasi perusahan tersebut adalah Udin Pelor, seharusnya warga minta ganti rugi dengan Udin ungkap Tantimin, S.H.

Namun demikian perusahaan tetap menghormati asas kemanusiaan dengan mengganti rugi lahan warga sesuai dengan berapa yang beli dengan Udin Pelor sedemikian juga di ganti perusahaan. Senada dengan hal tesebutlah menghantarkan Udin Pelor ke tahanan imbuh Tantimin. Saat di lakukan penataan di lokasi lahan perusahaan sebelumya sudah dilakukan beberapa kali surat pemberitahuan pada warga kerumah masing-masing. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *