Wahyu Wahyudin Bersama Polsek Nongsa, Kapos AL Punggur, Eco Greend, Camat Nongsa Melakukan Penanaman Pohon di Lingkungan SMAN 21 Batam

DNews, Batam – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional, Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin bersama Kapolsek Nongsa AKP R Moch Dwi Ramadhanto beserta jajaran, Kopos AL Warno, perwakilan kecamatan Nongsa Sonii, Perwakilan Perusahaan Eco Greend Welly, Ibu-ibu Bayangkara, Komite SMAN 21 Batam, Komite SMAN 8, Komite SMPN 6, Karang Taruna Kabil, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tuan Rumah Kepala Sekolah SMAN 21 Batam Adi Saputra melakukan penanaman pohon dilingkungan SMAN 21 Batam Jumat, 10/1/2020.

Dalam sambutannya Adi Saputra selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas terpulihnya SMAN 21 Batam tempat gerakan penanaman pohon di Hari Lingkungan Hidup Nasional tepatnya pada tanggal 10 Januari setiap tahunnya. Adi mengatakan, ” inilah kondisi saat ini SMAN 21 Batam, dengan penanaman pohon harapan kami dan seluruh siswa disini tentunya nanti sekolah ini tidak gersang dan dapat mengatisipasi dari Erosi jika hujan turun. Menambahkan, Adi Saputra juga berharap kepada Wahyu Anggota Dewan Komisi IV agar dapat membantu dalam anggaram supaya cepat terbangun batu miring disekolah ini”.

Kapos AL Punggur Warno dalam sambutannya mengatakan, Penanaman Pohon yang digagas oleh Kapolda Kepri ini harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat, kita harus menyadari bahwa kondisi Alam sangat memperhatinkan, maka mulai dari sekarang kita harus berbenah melakukan penghijauan.

Kapolsek Nongsa AKP R Moch Dwi Ramadhanto dalam sambutannya menyampaikan pesan Kapolri yang disampaikan oleh Kapolda Kepri mengatakan, ini menjadi program Polri dalam melastarikan lingkungan hidup dengan penanaman pohon diseluruh bumi Indonesia. “saat ini seluruh kantor kepolisian serentak melakukan penanaman pohon, dan Polsek Nongsa baru saja melakukan penanaman 1000 pohon, kegiatan ini sangat – sangat baik dan harus kita lestarikan, kita memijakkan kaki di bumi ini maka kita juga harus melestarikannya”. Kapolsek menambahkan, mungkin hari ini kita belum merasakannya tapi adek – adek yang hadir sekarang pasti akan merasakan dampak dari kegiatan ini suatu saat nanti.

Anggota DPRD Kepri komisi IV Wahyu Wahyudin yang menjadi pelopor kegiatan penanaman pohon di SMAN 21 Batam dalam sambutan menyampaikan, “bahwa acara ini akan menjadi cacatan amal bagi kita semua, penanaman pohon yang diperkasai oleh Polda Kepri diseluruh wilayah Kepri menjadi tanggung jawab kita semua, kemaren 9/1/2020 saya membawa rekan – rekan di komisi IV sebanyak 9 orang dan juga ikut kepala dinas pendidikan turun langsung ke SMAN 21 ini dan kami berkomitmen akan membangun SMAN 21 Batam ini menjadi sekolah yang bagus dan juga akan menjadikan sekolah unggulan dikota Batam. Adek – adek jangan berkecil hati yang saat ini sekolah di sini, kalian pelaku sejarah dalam proses pembangunan SMAN 21 ini dan insya Allah kalian murid – murid yang tangguh akan berhasil dikemudian hari”. Lanjut Wahyu disini ada perwakilan perusahaan Eco Greend yang ikut berpartisipasi dalam acara penanaman pohon, semoga perusahaan juga dapat mengambil andil dalam membangun dunia pendidikan dalam bentuk sumbangsihnya kepada sekolah – sekolah khususnya SMAN 21 Batam. Mengakhiri wahyu berpesan, Bentuk kepedulian ini jangan hanya sekedar menanam pohon saja, tapi bersama – sama kita rawat agar tanaman tersebut tumbuh subur dan apa yang kita cita – citakan bersama terwujud dikemudian hari, katanya. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *