Hari Amal Bakti ke 74 Kementerian Agama Kota Batam Gelar Jalan Santai

DNews, Batam – Ribuan warga Batam dari berbagai kalangan mengikuti jalan santai di dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (11/1/2020). Jalan santai yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Batam ini diikuti oleh perwakilan lintas agama diantaranya perwakilan dari umat Hindu, Islam, Kristen, dan Budha. Jalan santai yang dilakukan dengan tema “umat beragama bisa rukun dan hidup secara harmonis”.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain mengatakan, jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti Kemeterian Agama ke 74. “Dalam rangkaian Hari Amal bakti kita adakan jalan sehat kerukunan, yang diikuti oleh perwakilan dari lintas agama. Kita jadikan ini sebagai momentum untuk mempererat kerukunan umat beragama, dengan hidup rukun Indonesia khususnya Batam bisa maju,” kata Zulkarnain. Pendeta Surya Wijaya sebagai Ketua Badan Koordinasi Antar Gereja Kota Batam menyatakan apresiasinya atas keikutsertaan BKAG dan umat Kristiani dalam jalan santai ini. “Kami bangga bisa turut serta dalam kegiatan kerukunan beragama seperti ini, seperti peran Gereja di Kota Batam dimana kami membimbing umat bahwasanya kita adalah satu kesatuan di Republik Indonesia,” tutur Surya.

Peserta jalan santai yang juga diikuti sekolah-sekolah dari berbagai agama seperti Islam, Kristen dan Budha ini dilepas langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi. Di akhir acara, peserta jalan santai berkesempatan untuk mendapatkan hadiah doorprize mulai dari dispenser, TV 23 inc, sepeda, motor dan barang- barang elektronik semoga dengan kegiatan yang dilakukan dapat mempererat umat beragama. (rdn)

Tinggalkan Balasan