Perhimpunan Hakka Indonesia Gelar Kegiatan Donor Darah

DNews, Batam – Perhimpunan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Batam menggelar kegiatan donor darah di depan Hypermart Nagoya Hill, Minggu (12/1/2020) dengan tema “Setetes Darah Tumpuan Harapan”. Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10:00 WiB, di mana gelaran ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perhimpunan Hakka Kota Batam yang bekerja sama dengan BMTI (Barisan Muda Tiongha Indonesia) dalam membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi ketersedian stock darah bagi PMI.

“Ini merupakan kegiatan sosial kita pada tahun 2020 untuk pertama kali yang kita adakan kembali di Nagoya Hill Hepymart lantai 1 tutur Ali Sujiman selaku seketaris Hakka kota Batam saat di lokasi, Ali Sujiman menambah kannya lagi, sebelum tahun 2020 ini kita sudah sering kali gelar donor darah setiap tahunnya, dan  setiap 3 bulan kita adakan kegiatan tersebut.
Lanjut Ali Sujiman masih menjelaskan acara ini di dukung oleh salah satu Rumah sakit sawasta di kota Batam, adapun kita di berikan bantuan oleh rumah sakit swasta perlengkapan alat medis seperti tempat rajang tidur dan bantal juga beberapa alat medis yang diberikan oleh rumah sakit swasta tersebut sebagai sponsor pada kegitan donor darah ini. Acara ini dihadiri para tokoh Hakka yang ikut mendonorkan darahnya seperti Asmin Patros dari anggota DPRD Provinsi Kepri dan berapa para tokoh Hakka lainnya. Harapan kita semua untuk mencapai target sebanyak – banyaknya. kita berupaya menyedot peserta donor darah sebanyak mungkin karena kita tidak membatasi berapa target peserta donor darah ujar Ali Sujiman. (agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *