Menjalin Silaturahmi Gempar Tj. Pinang dan Batam Sepakat Meningkatkan Perekonomian dan Pengkaderan Pemuda Piaman di Kepri

DNews, Batam – Generasi Muda Pariaman kota Tanjungpinang dan Kota Batam menjalin silaturahmi dalam meningkatkan program kerja Organisasi Gempar di Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Gempar Tanjungpinang Azli Rais Anduspil didampingi Waka Sudirman Caniago bertemu dengan Gempar kota Batam Ketua Soni Piliang didampingi Sekretaris Taherman, Waka Herwin Koto, Waka Ali Asar, Kabid Abdul Gani setra Satga Gempar Batam 16/1/2020.

Azli Rais Anduspil dalam pertemuan tersebut mengatakan, ” Sejak terpilihnya menjadi Ketua Gempar di Tanjungpinang kami seluruh telah membuat rencana kerja di Tanjungpinang diantaranya Pengkaderan terhadap pemuda Pariaman yang ada di tanjungpinang, meningkatkan sinergitas antar Gempar di provinsi Kepulauan Riau, meningkatkan perekonomian masyarakat Pariaman yang ada di Tanjungpinang dan menjalin kemitraan dengan pemerintah kota Tanjungpinang sehingga dapat bersinergi dalam pembangunan kota Tanjungpinang”. Ditambahkan Azli Rais dengan kunjungannya ke Kota Batam agar dapat meningkatkan silaturahmi Pemuda Pariaman di Tanjungpinang dan Batam, sehingga dapat membangun SDM pemuda Gempar. Kemudian harapan Azli Rais dengan kunjungan tersebut dapat terjalin kerjasama antara Tanjungpinang dan Batam dalam peningkatan Ekonomi masyarakat Pariaman di Provinsi Kepulauan Riau.

Soni Piliang Ketua Gempar Batam sangat senang dapat kunjungan dari Gempar Tanjungpinang ketua yang baru terpilih lebih kurang 2 bulan yang lalu. Soni mengatakan, ” ini pertemuan pertama kali sejak Azli Rais terpilih menjadi ketua, seharunya kami yang datang ke Tanjungpinang, tapi Gempar Tanjungpinang telah dulu mengunjungi kami, namun intinya silahturahmi harus tetap kita jaga untuk dunsanak kita yang ada di rantau Kepri”, kata Soni. Masih Soni melanjutkan, pertemuan ini telah menghasilkan beberapa kesepakatan bilateral atar kedua pengurus, diantaranya sepakat sama – sama meningkatkan pengkaderan terhadap pemuda Piaman di Kepri, Pengembangan dan Peningkatan Perekonomian masyarakat Piaman di Kepri dalam bentuk “Penataan PK5 dan UKM Tersenyum” dan akan mengalakan kepada pedagang Piaman di Kepri agar saling bekerjasama antar pedagang dan juga mempromosikan “belanjalah di kadai urang awak”, dan telah merencanakan akan membuat pertemuan Akbar akhir bulan ini dengan Pengurus Gempar Kabupaten/ kota di Provinsi Kepri.

Selesai pertemuan di Lotte Mart Batam centre, malamnya kedua pengurus tersebut berkunjung ke Welcome To Batam dimana salah satu Wisata Kuliner yang banyak diminati masyarakat Batam. Di WTB tersebut banyak masyarakat Pariaman Berjualan dan Gempar Batam akan selalu menjaga dan mengawasi dunsanak yang mencari nafkah ditempat tersebut. “Wisata Kuliner seperti ini akan menjadi program kerjasama Gempar yang akan dikembangkan juga di kabupaten / kota Prov. Kepri tentunya Tanjungpinang akan menjadi projek percontohan nantinya”, kata Sudirman Caniago Wakil Ketua Gempar Tanjungpinang ketika di WTB yang duduk berdampinang dengan Wakil Ketua Gempar Batam Herwin Saputra Koto saat berbicang – bincang dan makan malam. (Agung).

Tinggalkan Balasan