Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi Menghimbau Warga Batam, “Cegah Virus Corona Hindari Kontak dan Jaga Stamina”

DNews, Batam – Didi Kusmarjadi Kepala Dinas Kesehatan kota Batam berikan himbauan kepada warga kota Batam melalui whatsApp pribadinya tentang mencegah penyakit Virus Corona yang telah di bawah oleh warga negara asing China, hal ini disampaikan Kadis Kesehatan kota Batam tersebut kepada awak media ini (27/1/2020), “untuk mencegahnya Hindari kontak langsung dengan yang terinfeksi virus corona dan Jaga stamina tubuh kita agar tidak diserang virus corona”. adapun isi himbauan sebagai berikut :

    1. Masyarakat jangan Panik.
    2. Masyarakat tetap waspada terutama bila mengalami gejala demam, batuk disertai kesulitan bernapas, segera cari pertolongan ke RS/ fasilitas kesehatan terdekat.
    3. Melakukan dan meningkatkan gaya hidup sehat, yakni : Jaga kebersihan tangan rutin, hindari mengusap mata, hidung dan mulut dengan tangan sebelum di cuci, menutup mulut dan hidung ketika bersin dengan tisu, Gunakan masket dan segera berobat ke RS terdekat jika mengalami gejala seperti diatas, Istirahat bila sedang sakit, mengkosumsi buah dan sayur minimal 3 kali sehari.
    4. Saran – saran lain : Hindari kontak dengan orang yang terinfeksi sakit pernapaan, sering cuci tangan khususnya setelah kontak dengan pasien dan lingkungannya, Hindari menyentuh hewan, unggas, atau hewan liar lainya, Patuhi petunjuk keamanan makanandan aturan kebersihan, jika merasa kesehatan tidak nyaman ketika di daerah outbreak terutama demam dan batuk gunakan masker dan cari layanan kesehatan, jika diketahui terinfeksi virus gunakan masker untuk mencegah penularan penyakit.  Didi Kusmarjadi menyampaikan. (Agung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *