Lurah Tanjung Sangkuang Tidak Pernah Mengkeluarkan Surat Izin Bagi Usaha PERTAMINI

DNews, Batam – Yanuar Pribadi selaku Lurah Tanjung Sangkuang menjelaskan bawahasannya tidak pernah mengkeluarkan surat izin usaha untuk POM PERTAMINI yang ada di sekitaran Kelurahan Tanjung Sangkuang, Kelurahan hanya memberikan surat keterangan saja bagi warga yang ingin mengajukan pinjaman dana ke Bank. “Kami hanya mengeluarkan surat keterangan domisili usaha untuk proses peminjaman uang ke Bank bagi pelaku UKM, tapi surat izin untuk usaha POM PERTAMINI seperti yang ditanyakan media DNews kami di kelurahan tidak pernah mengeluarkannya” jelas Yanuar Pribadi (27/1/2020) di ruang kerjanya.

Lanjut Yanuar Pribadi masih menjelaskan, “apa lagi kelurahan tidak ada hubungan dengan SPBU tentang mengambil bahan bakar untuk dijual oleh pelaku usaha pertamini, saya tegaskan kembali kepada warga masyarakat yang memiliki usaha Pertamini jangan membawa nama kelurahan untuk mengambil bahan bakar di SPBU”. Yanuar Pribadi mengingatkan, apa bila ada laporan dari warga setempat mengenai pertamini kita akan berikan himbauan kepada usaha pertamini yang ada di Tanjung Sangkuang Kecamatan Batu Ampar, jadi dihimbau kepada masyarakat agar membrikan pengaduan sehingga kita bisa memberikan surat peringatan, ujar Yanuar Pribadi

Seperti berita yang dilansir dari CNN, PT Pertamina (Persero) menilai perlu keterlibatan Aparat Penegak Hukum dan Pemerintah untuk menertibkan maraknya penjual bahan bakar minyak (BBM) eceran, Pertamini. Pasalnya, perseroan tidak memiliki wewenang untuk melakukan pembinaan. “Kalau memang tidak ada izin, pemerintah yang harus menutup, regulator yang harus melakukan aksi (penutupan) tersebut,” ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung DPR, Kamis (18/7/2019).

PT. Pertamina (Persero) juga sudah mengeluarkan surat edaran bahwa mulai Januari 2020 SPBU tidak boleh lagi melayani pembelian miyak memakai Direjen, atau membeli minyak untuk usaha PERTAMINI. (agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi Menghimbau Warga Batam, "Cegah Virus Corona Hindari Kontak dan Jaga Stamina"

Sen Jan 27 , 2020
DNews, Batam – Didi Kusmarjadi […]