Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Batu Selicin Diikuti 32 Peserta

DNews, Batam – Suminto ketua panitia pelaksana STQ tingkat kelurahan Batu Selicin Lubuk Baja menjelaskan, “sudah mendaftar peserta STQ berkisar 32 peserta, sebelum acara lomba STQ di mulai dimeriahkan pawai taruf dan qosida grop Al Zahroh dari kelurahan Batu Selicin”, saat dikonfirmasi dilokasi lomba STQ tingkat kelurahan pada hari senin tanggal 27/1/2020 di masjid Nurul Iman Blok 2 kelurahan Batu Selicin kecamatan Lubuk Baja Kota.

Lanjut Suminto, “dari 32 peserta dibagi tiga katogori diantaranya Kategori STQ, Kategori Hafiz Qur’an dan kategori Syar’i Qur’an yang akan diperlombakan besok malam sehabis isya”. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Walikota Batam yaitu Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan kota Batam bapak Drs. Samudin, selain itu juga hadir beberapa kelurahan yang ada di kecamatan Lubuk Baja Kota, dan Babin Kamtibmas Polsek Lubuk Baja, ujar Suminto.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota Batam Drs. Samudin dalam sambutannya mengatakan, “karya anak-anak kita yang hafaz qur’an dan yang memiliki suara merdu bisa kita jadikan Imam dan Bilal di Masjid Raya yang ada dikota Batam, hal ini agar mereka bisa menuangkan ilmunya kepada masyarakat kota Batam. Hal ini adalah program Walikota Batam yang sudah berjalan selama ini. Walikota Batam menyampaikan pesan kepada warga kota Batam khususnya warga kelurahan Batu Selicin, jangan ada perpecahan antara sesama kita walau beda pilihan Kepala Daerah nantinya” Samudin menyampaikan.

Masih dalam sambutannya, “saya berpesan kepada Camat Lubuk Baja Kota agar memperhatikan prestasi anak – anak kita yang ikut lomba STQ tingkat kelurahan Batu Selicin dan koordinir supaya nanti nya anak – anak kita bisa mengikut ke MTQ tingkat Kecamata, Tingkat Kota dan Provinsi Kepri pada tahun berikutnya tegas Drs. Samudin. Setelah memberikan kata sambutan Samsudin membuka acara MTQ tingkat kelurahan di Batu Selicin  tandai pemukulan beduk dan disaksikan oleh warga kelurahan Batu Selicin kecamatan Lubuk Baja Kota. Pemukulan Beduk disambung oleh Rio Setiawan selaku Lurah Batu Selicin.

Lurah Batu Selicin Rio Setiawan juga menyampaikan bahwa harapan kita dengan adanya lomba STQ ini agar anak-anak bisa lebih dekat untuk membaca Al Qur’an. (Agung)

Tinggalkan Balasan