Sementara Waktu Kota Huwan Diisolasi Oleh Pemerintah

DNews, Huwan – Virus Corona berasal dari Provinsi Kwangtung, Kwangtung adalah provinsi pesisir di Cina Selatan di pantai utara Laut Cina Selatan . Ibukotanya adalah Guangzhou. Dengan populasi 113,46 juta pada tahun 2018. Total wilayah sekitar 179.800 km2 dan 69.400 mil persegi.

Iwan warga negara Indonesia yang berada di Provinsi Kwangtung mengatakan bahwa Virus Corona adalah yang pertama sekali di Provinsi Hupe Kota Huwan, kasus Virus Corona ini terjadi awalnya dari bulan Desember, 2019. Tetapi pemerintah setempat tidak menanggapiya dengan serius dan akhirnya pada tanggal 12, Januari, 2020, Prof. Zhungtan di undang oleh pemerintah datang ke kota Huwan, guna meneliti Virus Corona tersebut.

Dijelaskan Prof bahwa Virus Corona ini dapat mematikan dan menjalar pada manusia. Pada tanggal 23 Januari 2020, diputuskan oleh pemerintah RRC Kota Huwan harus diisolasi. Dan perlu diketahui sebelum tanggal 22 malam penduduk kota Huwan sebanyak 300 ribu orang telah meninggalkan kota Huwan, data diperoleh dari statistik kereta api dan Bendara ungkap Iwan.

Virus Corona ini sangat cepat menjalar pada manusia. Untuk kasus yang terkena Virus Corona sampai saat ini jelas Iwan sudah mencapai 2744 orang, kronis 461 orang, meninggal dunia 80 orang, yang sudah sembuh diobati 51 orang jelasnya. Dan yang belum terdeteksi lebih kurang 5974 orang. Pemerintah RRC menghimbau kepada warga negaranya sementara waktu jangan keluar rumah, dan saat perayaan Imlek warga dilarang makan dilestoran dan bila berada ditempat umum dianjurkan memakai masker ungkapnya.

Sambung Iwan sampai dengan saat ini ditoko-toko untuk penjualan masker sudah kehabisan stok. Anjuran bagi warga harus sering mencuci tangan, warga dilarang keluar rumah selama 14 hari, warga dikota Huwan untuk sementara waktu diisolasi tidak boleh keluar kota dan begitu juga bagi warga diluar kota Huwan dilarang masuk kecuali untuk kepentingan medis imbuhnya.

Virus Corona ini datang di sebabkan karena warga Huwan selalu memakan binatang liar yang dibeli dari pasar siput. Pasar siput itu sendiri bila dilihat lebih banyak menjual binatang liar dari pada siput itu sendiri. Dugaan sementara waktu warga kota Huwan sering makan sop kelilawar yang dibeli dipasar. Iwan berharap bagi warga Indonesia menanggapi Virus Corona jangan panik dan jangan percaya dengan berita hoaxs, berharap bagi warga harus menyediakan masker dirumah untuk keluarga sendiri ataupun bagi warga yang membutuhkan. Pakailah masker dengan benar dan bila ada gejala panas diatas 39 derajat celsius, batuk pilek dan mencret segeralah kedokter, bagi warga negara Indonesia sementara waktu tutup Iwan jangan berkunjung ke negara RRC sementara waktu. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan