Banjir Kiriman Dari Kabupaten Simalungun Tumpah Ke Kabupaten Sergai

DNews, Sergai – Banjir kiriman dari Silau Dunia wilayah Kabupaten Simalungun melalui dataran rendah perkebunan PT Socfindo ke Desa Kerapuh Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara pada hari senin tanggal (03/02/2020 ) TNI dan Masyarakat sekitar cepat tanggap turun tangan membantu warga.

Hujan deras terjadi pada pukul 18.50 wib hingga menimbulkan banjir ke wilayah rumah warga dengan ketinggian air kurang lebih 15 cm dan dampak dari banjir kiriman tersebuat ada lima unit rumah yang terendam banjir sampai warga yang terdampak banjir sudah di ungsikan ke rumah – rumah warga yang tidak terkena banjir.

Ada pun beberapa warga yang terdampak rumahnya yang terkena banjir sebagai berikut
1 . Nama Junaidi, Umur. 53 tahun Pekrjaan wiraswasta/ kadus1, Alamat. Desa kerapuh dusun 2
2 . Nama Naldi, Umur 45 tahun, Pekerjaan petani, Alamat Desa kerapuh, dusun1
3 . Nama Sopian, Umur. 45 tahun, Pekerjaan petani, Alamat Desa kerapuh dusun1
4 . Nama Eriadi, Umur 52 tahun, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat. Desa kerapuh dusun1
5 . Nama Suyanto, Umur 57 tahun, Pekerjaan petani, Alamat Desa kerapuh dusun1

Sementara kondisi air sudah mulai surut dan mengalir ke sungai blutu. Dalam kegiatan menyelamatan barang – barang berharga milik warga dibantu oleh babinsa , aparat desa dan warga sekitar. Babinsa koramil 16/DMS koptu Jw. Saragih ketika di konfirmasi menjelaskan” dengan tindakan cepat kita dan rekan – rekan bersama masyarakat membantu menyelamatkan apa yang terutama di selamatkan , dengan semangat yang kuat kami semua yang dikerjakan berat menjadi ringan dan selesai hingga sampai ke pengungsian” ucapnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan