Pesawat Pengangkut 250 WNI dari Hubei China Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam

DNews, Batam – Seperti pembicaraan dibeberapa grup whatshap beredar isu pemulangan WNI dari Wuhan China ke Batam, tepatnya Minggu (2/2/2020), pesawat yang mengangkut 250 WNI dari Hubei telah mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam tepatnya pukul 08.40 wib.

Penumpang pesawat yang turun 250 WNI 5 orang diantaranya adalah petugas kesehatan. Semua penumpang langsung di cek dan disemprot disinfektan, tampak petugas menggunakan baju steril dan mengarahkan penumpang untuk dikarangtina. selanjutnya penumpang di screening untuk memastikan kondisi kesehatannya. Penumpang dari Hubei yang turun di Batam tidak melalui ruang transit, tapi langsung digiring ke sisi kargo bandara sehingga jauh dari penumpang pesawat lainnya yang ada di bandara hang nadim untuk melakukan perjalan. Penumpang selanjutnya dipindahkan ke pesawat Herkules dan 2 pesawat boeing untuk diterbangkan dari Batam menuju Natuna.

Hingga Jumat (31/1/2020), jumlah korban meninggal dunia akibat virus ini telah mencapai 213 orang. Sementara, total kasus positif terjangkit virus corona meningkat menjadi 9.816 kasus. Hal ini disampaikan langsung dari Kota Wuhan, asal virus tersebut, dan Provinsi Hubei masih diisolasi sejak 23 Januari 2020. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *