Kepala BPS Sosialisasikan Sensus di Tanjung Sangkuang

DNews, Batam – Rahyudin Kepala BPS menjelaskan tahun 2020 ini kita sudah bisa memiliki aplikasi untuk mendaftar ke BPS yang penting anak atau keluarga kita ada dalam Kartu Keluarga (7/2/2020). Hal ini disampaikannya dalam acara Musrembang Kelurahan Tanjung Sengkuang Batu Ampar, Batam.

“apa bila ada anak kita atau saudara kita yang belum mendaftarkan diri ke BPS sekalipun belum memiliki KTP Batam tetap bisa mendaftar ke BPS, yang penting saudara kita atau anak kita ada namanya di kartu keluarga kita”, tutur Rahyudin.

Lanjut Rahyudin gunanya kita untuk mendaftarkan nama kita di BPS agar bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah kota Batam seperti bantuan raskin, Jika anak kita masih kuliah di luar Batam tetap bisa untuk kita daftarkan asalkan orang tuanya ada tangung jawabnya kepada anak begitu juga saudara kita yang sudah lama tinggal bersama kita bisa ikut didaftarkan di BPS melalui online.

Para anggota sensus BPS sudah kita latih pada bulan Febuari tahun 2020 ini, kami berharap kepada warga kota Batam khususnya para warga Tanjung Sangkuang segeralah mendaftarkan anaknya atau saudaranya agar bisa mendapat bantuan. Jika anak kita masih sekolah bisa kita berikan bantuan biaya untuk kuliahnya kalau benar-benar membutuhkan, tegasnya Rahyudin.

Ditambahkan oleh Yanuar Pribadi selaku Lurah menjelaskan, kita tadi mendengarkan sosialisasi dari Rahyudin selaku kepala BPS kota Batam, maksudnya kepala BPS kota Batam jika belum terdaftar di BPS segera daftarkan. contoh jika anak kita kuliah keluar kota, jika didaftarkan maka secara otomatis namanya juga sudah terdaftar di daerah tempat dia kuliah sehingga sihingga jika membutuhkan bantuan pemerintah dapat memberikan bantuan tersebut, kata Yanuar mengatakan seperti yang disampaikan Kepala BPS dalam sosialisasinya (Agung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *