KONGRES PAN V DI KENDARI RUSUH, ASMAN ABNUR MUNDUR DARI CALON KETUA UMUM

DNews, Kendari – Setelah Ricuh di hari kedua 11/2/2020 Kongres PAN V di Hotel Claro, Kendari, Selawesi Tenggara, Asman Abnur menyatakan mundur dari pencalonan ketua umum PAN.

Kongres ke 5 sempat di skorsing sekitar pukul 14.30 Wita pada hai ini, dan kongres di percepat, dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum.

Abdul Gani Ketua DPC Bengkong Kota Batam sekaligus ikut mendampingi calon Ketua Umum asal Kepri mengatakan. ” Bapak mundur dari pencalonan setelah ricuh terjadi di kongres ke 5 ini”. Lanjut Gani sebelumnya ada 4 calon ketua umum yang maju mencalonkan diantaranya, Asman Abnur, Zukipli Hasan, Drajat Wibowo dan Mulfachri Hasan dengan jumlah 592 hak suara dari DPW dan DPD se Indonesia.

Ricuh yang terjadi di Kongres PAN ke 5 menjadikan kongres terburuk dalam sejarah. Ricuh ini dimulai dari ada kolompok yang tidak suka dengan Zulfachri Hasan salah satu calon ketua umum. “Kongres PAN hari kedua pada hari ini berlangsung ricuh akibat pendukung kubu Zulkifli Hasan dan Mulfahri bersitegang. Mereka saling lepar kursi, bahkan adu jotos”, Gani menjelaskan.

Dilanjutkan Gani bahwa ada beberapa orang yang terluka, kursi berhamburan dan pintu kaca hotel depan juga pecah. Situasi dapat kembali kondusif setelah Kepolisian mengambil alih pengamanan sidang.

“Meraih Tanpa Memecah Belah, Menuju Tapi Merangkul, Demi Menjaga Partai, karena suasana sudah tak kondusif akhirnya bapak menyatakan mundur dari pencalonan, mundurnya Asman Abnur maka suara pendukung beliau beralih dukungan ke Zulkifli Hasan”, tuturnya mengakhiri. (HR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *