Pasangan Soerya Respationo dan Ansar Ahmad Jika menjadi SAH Jilid 2 Berpeluang Besar Menang di Pilgub 2020

DNews, Batam – Pembicaraan berbagai element masyarakat sudah sentral tentang Pemilihan Gubernur di Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020, Salah satu calon yang sudah pasti ikut dalam pertarungan kepri 1 tersebut adalah Soerya Respationo. Namun hingga saat sekarang belum muncul siapa yang akan mendampingi beliau setelah Isdianto di gadang – gadangkan akan maju dalam Pilgub 2020.

Ketua LSM Peduli Ekonomi Rakyat Indonesia (LSM Persia) Herwin Saputra mengamati , “Pilgub 2020 menjadi peluang yang sama bagi semua calon yang akan bertarung karena di periode ini bisa dikatakan tidak ada Incumbent yang maju. Namun dari pengamatan kami Soerya Respationo salah satu calon yang kuat karena sudah ada pengalaman sebelum – sebelumnya. Apa lagi beliau maju dengan pasangan yang pernah digandengnya Ansar Ahmad, maka ini akan menjadi petarung yang menjadi perhitungan berat bagi pesaingnya”, katanya di salah satu Cafe di Batam Centre.

Lanjut Herwin bahwa pasangan SAH periode yang lalu hanya kalah tipih yaitu sekitar 5 Persen, dan ketika itu lawannya cukup kuat sebagai Incumbent dan menguasai wilayah kepri. Untuk periode sekarang sosok seperti almarhum Sani sudah tiada, jika pasangan SAH jilid 2 terbentuk menurut kaca mata kami ini mempunyai peluang besar memenangi Pilgub 2020. Peluang kemenangan ini sangat besar karena diprediksi suara Batam, Bintan dan Tanjungpinang akan tersedot olehnya. Jika ada tandingan yang berasal dari Batam, maka suara Batam masih bisa diungguli oleh Soerya Respationo karena sosok ketokohan beliau di kota Batam, tuturnya.

“Walaupun peluang tersebut besar, tentunya pasangan ini belum tentu dapat terwujud kerena Ansar Ahmad sudah menjadi Anggota DPR RI periode ini. Dan peluang besar ini tentunya jangan membuat Soerya Respationo tertidur, karena dalam pertarungan semua kandidat mempunyai peluang yang sama untuk menang, Biasanya kekalahan petarung sering terjadi karena menganggap lawan lemah dan saya yakin Soerya Respationo yang sudah cukup makan asam garam tentunya periode ini akan lebih siap dan yakin dengan segala hal”, jelas Herwin pria kelahiran Sumut berdarah Minang mengakhiri. (Agung/Topik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *