Di Sela Pencalon Bupati Di Sergai Rumah Tak Layak Huni Yang Hampir Merata Tak pernah Tersentuh

DNews, Sergai – Dari Tim independen Lembaga Sahabat Semua di pimpin oleh Bapak Nahgwa Sag bersama pembina kru Padepokan Nur Arasi Bapak Ridwan Sitorus SE untuk memantau langsung kesetiap rumah warga yang ada di kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara terutama di pelosok – pelosok desa untuk memantau langsung rumah – rumah warga yang tak layak huni Senin ( 27/02/2020).

Mulai tercium dekatnya Pilkada 2020 ini dalam pantauan lembaga sahabat semua dan sahabat padepokan Nur Arasy banyak di temukan rumah warga yang tak layak huni jelasnya di bawah garis kemiskinan yang tak pernah terperhatikan oleh pemerintahan kabupaten Sergai, bukan hanya ratusan bahkan ribuan rumah yang di ketahui tak layak huni.

Mirisnya lagi informasi langsung dari masyarakat jika rumah tak layak huni ingin di bedah dari pihak pemerintah malah di minta uang sebesar Rp 5.000.000 kepada masyarakat yang tidak mampu tadi baru lah rumah akan di bedah. Namun tidak tim sahabat semua yang telah berjalan 15 tahun dan sahabat padepokan nur Arasy mereka tidak tinggal diam bahkan sudah ratusan dan ribuan rumah tak layak huni yang sudah di bangun dengan program tiap bulannya 20 unit rumah semi permanen serta bagi sembako 50 paket tiap Minggunya kepada yang membutuh secara geratis.

Bukan sampai di situ saja tim terus bergerak cepat jika saja terdengar, salah satu rumah warga yang habis terbakar maka tim bergegas turun kelapangan untuk memantau langsung keadaan dan segerakan membangun rumah korban yang di lahap si jago merah tersebut.

Pembina Padepokan Nur Arasi dan juga merangkap sebagai pembina sahabat semua Ridwan Sitorus SE menjelaskan ” kami dari Sahabat Semua bersama Sahabat Padepokan Nur Arasy terus memantau ke setiap masyarakat yang membutuhkan tanpa ada hubungan dengan pemerintah dan ini murni dari lembaga sahabat semua tuk 20 bedah rumah tiap bulan dan 50 paket bagi sembako yang berisi beras 15 sak,minyak goreng kemasan 2 kg, Indomie 1 kotak ,susu, sarden ,kecap dll nya tiap minggu semua itu di lakukan dengan rutin oleh ala sahabat semua ,ucapnya. ( Rony Syahputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *