Uniba Gelar Bela Negara, Pengenalan NKRI Menggali Kekayaan Alam Untuk Berantas Kemiskinan

“Mengenal NKRI untuk menggali kekayaan alam Indonesia cukup untuk berantas kemiskinan”

DNews, Batam – Universitas Batam gelar seminar Bela Negara pada senin 24/2/2020 di Kampus Uniba yang dihadiri peserta para mahasiswa/i kampus tersebut.
Apapun tujuan dilaksanakannya Bela Negara ini untuk mengenal negara Republik Indonesia. “Pengenalan NKRI sangat penting, seperti minimnya tingkat ekonomi, sementara negara Indonesia cukup potensi dari segi kekayaan alamnya. Cobtohnya di Kalimantan, masih banyak tambang batu bara yang dapat di olah. Itu salah satu kekayaan yang dimiliki negara Indonesia. Kita melihat sangat prihatin dengan kondisi ekonomi rakyat Indonesia, banyak menilai ekonomi merosot, tapi sebenarnya para pejabat negara salah memberikan bantuan kepada rakyarnya. Bantuan yang diberikan bukan kepada masyarakat menegah kebawah melainkan banyak dimamfaatkan oleh menegah keatas”, Kata Dr. Romie Oktavianus Bura, B.Eng (Hons) MRAes salah satu pembicara seminar Bela Negara.
Romie menambahkan, “mudah-mudahan para anak-anak kita lebih mengenal negara ini baik segi kekayaan maupun lainnya”. Lanjut Romie mencontohkan wilayah provinsi Kepri, seperti kota Batam dimana bayak wisatawan, berarti ekonomi Batam cukup bagus untuk pertumbuhan ekonomi daerahnya, tapi pemerintah kota Batam belum mengelolanya secara maksimal. Perlu dipertanyakan kemana selama ini pemasukan kota Batam? Sementara Masyarakat miskin masih banyak kita lihat di kota Batam, tutur Romie pada saat acara. (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *