Sepi Pengunjung Dan Virus Corona Berdampak Tutupnya Hotel Pormosa

DNews, Batam – Hotel Formosa tidak beroperasi lagi yang terletak di komplek City Plaza. No.A8, Kecamatan Lubuk Baja, kota Batam, dikarenakan berkurangnya tamu beberapa bulan terakhir ditambah lagi virus Corona berasal dari China.

Maneger operasional hotel Pormosa Staven dalam jumpa pers, Rabu (26/2/2020) siang, menyatakan bahwa hotel Pormosa sampai saat ini tidak beroperasi lagi dikarenakan berkurangnya tamu, ditambah lagi dengan adanya virus Corona berasal dari China,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya mengenai owner hotel Pormosa kabur keluar negeri itu tidak benar, karena owner tersebut keluar negeri dikarenakan ingin mencari solusi guna untuk menyelesaikan hak karyawan hotel tersebut.

Bermula dari pada tanggal 14 Februari, 2020 sore Steven di hubungi Jerry Wang (owner) untuk ketemuan dengannya di Singapura, dalam pertemuan tersebut Jerry memberi tahukan dengan Steven bahwasanya Jerry mau ke Taiwan mau ketemu dengan rekan bisnis untuk meminjam uang, karena beberapa kali mau pinjam duit melalui telepon selulernya tidak ada jawaban, sehingga diputuskan harus langsung ke Taiwan.

Setelah dua hari keberangkatan Jerry ke Taiwan Staven dihubunginya, Jerry mengatakan dengan Steven bahwa dia sudah ketemu dengan rekan bisnisnya di Taiwan, namun kabar tidak sedap disampaikan Jerry pada Staven bahwa pinjaman duit pada rekannya tidak dapat disebabkan Jerry beberapa kali meminjam duit pada rekannya belum dapat membayar.

Sewaktu pertemuan di Singapura Steven dan Jerry ada pesan khusus pada Staven, seumpama Jerry tidak dapat meminjam duit dengan rekannya di Taiwan, cek segera dicairkan ya ungkapnya pada Staven untuk menyelesaikan gaji karyawan, hal senada yang disampaikan Jerry tersebut dilaksanakan oleh Staven sehingga gaji karyawan dapat terlaksana.

Selanjutnya jelas Jerry pada Staven aset hotel Pormosa tersebut boleh kalian jual, seumpama telah laku duitnya boleh untuk membayar pesangon karyawan hotel tegasnya pada Staven.

Staven juga menyampaikan sejauh ini pada semua pihak yang terdampak dengan tidak beroperasinya hotel Pormosa, Jerry tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikanya kewajibanya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan