Gerindra Calonkan Sahrul Walikota Tanjungpinang Dampingi Suryo Respationo

DNews, Batam – Sahrul Walikota Tanjungpinang yang juga ketua DPD Gerindra Provinsi Kepulauan Riau mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk berkoalisi dengan DPIP dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Kepri. Gerindra yang memiliki 4 kursi di DPRD Kepri akan mendukung Sahrul menjadi Calon Wagub berdampingan dengan Calon Gubernur Suryo Respationo dari PDIP kata Arif, senin 2/3/2020.

Koalisi ini diharapkan awal dari koalisi permanen untuk capres 2024 mendatang antara Gerindra dan PDIP. Pasangan calon ini sepertinya sudah semakin menguat dari beberapa calon wakil gubernur mendampingi Suryo yang digadang – gadangkan beberapa media belakangan sejak berpisahnya Suryo dengan Isdianto. Salah seorang pengurus PDIP Provinsi Kepri menyampaikan bahwa calon pendamping Romo harus dari putra daerah, hal itu tidak bisa dipungkiri bahwa Kepri adalah tanah Bunda Melayu, maka selayaknya yang mendampingi dari Melayu.

Mengamati dari kreteria yang diinginkan PDIP sebagai cawagub harus orang daerah maka Sahrul sangat pantas dan bisa menjadi pasangan idial, selain ketua Partai Sahrul juga Walikota Tanjungpinang. Duet PDIP dan Gerindra sudah kuat sebagai partai pengusung, apa lagi Golkar dan PKB ikut berkoalisi sebagai partai pengusung. Jika pasangan ini terjadi maka persentase kemenangan dalam Pilgub 2020 sangat besar diperoleh. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *