SOSIALISASI PEMBANGUNAN RUMKIT KHUSUS VIRUS CORONA DI EKS CAMP VIETNAM GALANG, “Kasus Corona Sebenarnya Tidak Separah Efeknya Dibanding Virus Flu Burung, SARS, Ebola, Yang Tingkat Kematiannya Lebih Tinggi”

DNews, Batam – Polda Kepri telah malaksanakan kegiatan Sosialisasi Virus Corona dan Rencana Pembangunan RS Khusus Virus Corona di Eks Camp Pengungsian Vietnam Galang Batam, Kamis (5/3/2020) bertempat di Kantor Camat Galang. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Walikota Batam, Dandim Batam, Anggota DPRD prov Kepri Dr T. Afrizal, Akbp Rudi Sy Idris, Kasubdit Satpam Ditbinmas, Kadis Kesehatan Provinsi Kepri, Dr. Cecep, Kadis Kesehatan Kota Batam Dr. T Abdullah Didik, Camat dan Lurah se Galang, RT, RW, Ketua LPM, Karang taruna, tomas dan toda Kec Galang, kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK M.Si.

Diawali dengan sambutan dari Wakil Walikota Batam, disampaikan informasi tentang rencana pembangunan RS. khusus virus Corona di eks camp vietnam galang, masyarakat diajak untuk mendukung bersama progam pemerintah yang mana keselamatan dan kesehatan masyarakat sekitar akan diutamakan, kebijakan pembangunan RS. tentunya sudah dipertimbangkan dengan baik dari segala sisi manfaat dan efek terhadap masyarakat lingkungan sekitar.

Didalam kegiatan tersebut terdapat beberapa pertanyaan yang di lontarkan dari masyarakat setempat, mulai dari Camp vietnam merupakan tempat sejarah, bagaimana dampaknya terhadap pariwisata dengan adanya RS. khusus virus di lokasi tersebut, apakah ada jaminan atas dampak dari pembangunan RS. tersebut. Menanggapi pertanyaan dari masyarakat setempat Kadis Kesehatan Kota Batam, dr T.Abdullah Didik menjelaskan bahwa kasus corona sebenarnya tidak separah efeknya dari virus flu burung, sars, ebola, yang tingkat kematiannya lebih tinggi, ditambah lagi karna adanya medsos yang mendramatis kasus corona sehingga terkesan membahayakan. Dilanjutkan oleh kadis kesehatan kota Batam bahwa pembangunan RS khusus virus Corona sangat diperlukan untuk pemisahan pasien dengan penyakit umum, agar tidak mudah tertular, RS ini sangat bermanfaat untuk masa depan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, terang Kadis kesehatan prov. Kepri.

Ditambahkan oleh Anggota DPRD Kepri, dr T. Afrizal menyampaikan, “Mari kita dukung bersama pembangunan RS ini yang mana pemerintah sudah memikirkan dampak dari pembangunan RS tersebut. Selanjutnya kita akan bersama-sama mengawasi proses pembangunannya”.

Untuk diketahui bersama, RSPI Suyanti Saroso di Jakarta Utara terletak di tengah-tengah pemukiman masyarakat dan di Indonesia merupakan RS. pertama yang mampu menangani pasien yang terjangkit virus corona. Kemudian pembangunan RS. di Sijantung pulau Galang merupakan RS. yang kedua yang akan menangani pasien yang terjangkit virus corona dan sangat menguntungkan bagi masyarakat Kepri dimana RS. ini akan menangani pasien di Wilayah Sumatera. Dengan kegiatan sosialisasi tersebut Polda Kepri menghimbau kepada masyarakat Kepri khususnya masyarakat sekitar tempat yang akan dijadikan RS Khusus Virus Corona, mari bersama-sama kita dukung program pambangunan RS ini, tidak perlu ada kekhawatiran dengan kunjungan wisata di barelang dan rencana proses pembangunan RS sudah melalui pemikiran yang baik. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *