Agus Harimurti Yudhoyono Terpilih Sebagai ketua Umum Demokrat Secara Aklamasi

DNews, Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) putra sulung presiden keenam RI terpilih sebagai ketua umum (ketum) Partai Demokrat secara aklamasi. Keputusan terplihnya AHY diambil setelah sidang paripurna melakukan verifikasi dan menyatakan AHY memenuhi persyaratan menjadi Ketua Umum dalam Kongres ke V Partai Demokrat 202 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (14/3/2020).

Kadiv Humas dan Advokasi Partai Demokrat Ferdinan Hutahean membenarkan terpilihnya AHY menjadi Ketua Umum partai Demokrat secara Aklamasi, “Betul, terpilih secara aklamasi”.

Ketika melampirkan formulir pendaftaran calon ketua umum, AHY telah mendapat dukungan 93 persen suara dari DPD maupun DPC. Dengan dukungan yang mayoritas tersebut secara otomatis memuluskan AHY menjadi Ketum Demokrat. Tidak seperti Kongres – kongres sebelumnya, kongres ke V ini Partai Demkrat hanya memakai waktu satu hari saja. Adapun yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum sebelumnya Subur Budhisantoso, Hadi Utomo, Anas Urbaningrum, dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *