Abidin Ajak Pengusaha Membantu Pemerintah Mengusir Virus Corona 6,4 Miliar Terkumpul Untuk Warga Terdampak Corona Covid-19

DNews. Batam — Sejak adanya wabah virus Corona di tanah air, akibatnya beberapa sektor perekonomian mulai melambat, termasuk di Kota Batam. Pemerintah daerah juga akan kewalahan dalam menyikapi masalah ekonomi untuk masyarakat tentunya. Menyikapi terjadi perlambatan ekonomi, sejumlah kalangan pengusaha yang bergerak diberbagai bidang ikut mengalangkan dana untuk mencegah lesunya ekonomi.

Bos PT. Sat Nusa Persada Batam sekaligus mantan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Abidin Hasibuan menegaskan, para pengusaha tidak akan diam saja dan akan turut serta membantu pemerintah dalam menangani ini. “Ada beberapa hal yang perlu dibantu, salah satunya dana operasional. Tadi kami mendengar kalau pemerintah kesulitan soal ini,” kata Abidin, dalam pertemuan yang digelar oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Rabu (18/3/2020).

Dalam pertemuan itu, tidak membutuhkan waktu lama untuk mengumpulkan dana melalui sumbangan. Sumbangan pertama keluar dari saku pribadinya senilai Rp.300 juta. “Kita bantu dulu dari Batam, ayo semua pengusaha siapa yang mau menyumbang, jangan ragu-ragu. Ini tugas kita, langsung di data dan akan dicatat namanya,” kata Abidin mengajak pengusaha lain menyumbang.

Aksi di atas panggung ini pun ternyata diikuti oleh pengusaha lainnya. Terhitung saat itu juga dalam kurun waktu kurang dari 1 jam, dana sudah terkumpul sebanyak Rp.6,4 miliar.

Dana tersebut gunanya untuk keperluan masyarakat yang ikut terdampak dengan virus corona. Di tempat yang sama Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan bahwa setelah dana sumbangan dari pengusaha Batam itu terkumpul, melalui puskesmas-puskesmas di setiap kecamatan, pihaknya akan mendata masyarkat yang terdeteksi mengalami ciri-ciri terpapar virus Corona. “Batam ini tidak terlalu besar. Tidak sulit bagi kita mendata. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pengusaha wabah Corona bisa kita atasi bersama,” tutupnya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *