Satu Orang Warga Batam Positif Terkena Covid-19

News, Batam — Walikota Batam Muhammad Rudi adakan konfrensi pers terkait positifnya satu orang warga Batam, jenis kelamin perempuan terkena Virus Corona. Bertempat, kantor Walikota Batam, Kamis (19/3/2020) sore.

Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah, Kecamatan Batu Aji, kota Batam. Yang mana riwayat perjalanan pasien Jakarta, Bogor dan Yogyakarta, dari tanggal 21 Februari, 2020 dan kembali lagi ke Batam tanggal 4 Maret, 2020 jelas Rudi.

Kemudian pada tanggal 5 Maret, 2020, dia mengalami deman, batuk berdahak selanjutnya dia memeriksakan diri untuk berobat di pasilitas kesehatan primer dekat rumahnya jelas Rudi, waktu berjalan kondisinya semakin baik.
Dan pada tanggal 7 Maret, 2020 dianya dinyatakan sehat dan sudah sembuh.

Lebih lanjut lagi Rudi menjelaskan bahwa pada tanggal 10 Meret, 2020 dia berobat kembali di pasilitas primer tempat semula berobat, kemudian dari pasilitas primer dekat rumahnya tersebut merujuk ke salah satu rumah sakit sehingga pasien ini dirawat sampai dengan tanggal 13 Maret, dinyatakan sudah boleh pulang kerumahnya.

Selanjutnya pada tanggal 14 Maret, 2020, pasien ini mendatangi dimana tempat dia dirawat sebelumya dengan keluhan kembali seperti demam, batuk berdahak, sesak napas, mual dan diiringi dengan muntah, selanjutnya medis melakukan penanganan dan pemeriksaan diagnostik, rongsen dan laboratorium hasilnya mengarah pada veromania, kemudian pasien tersebut di rujuk ke RSUD Embung Fatimah, guna penanganan lebih lanjut dan akhirnya dinyatakan pasien dalam pengawasan Covid-19, selanjutnya
pada rumah sakit rujukan dilakukan perawatan dan diruang isolasi sampai dengan saat ini. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap pasien oleh medis, kondisinya sampai dengan saat ini masih stabil.

Pada tanggal 16 Maret, 2020 yang dikirim ke badan penelitian dan pengembangan kesehatan Republik Indonesia pada hari Kamis 19 Maret, 2020 terkontaminasi dengan hasil positif Covid-19.

Sejauh ini yang terdata lebih dari 60 orang yang terkontaminasi langsung dan akan dilakukan pengkarantinaan dan dilakukan pengambilan sampel SWAB.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh pemerintahan kota Batam membuat tim untuk menyelesaikan permasalahan yang terindikasi maupun yang belum untuk Kita selesaikan. Walikota Batam Muhammad Rudi menunjuk sebagai ketua tim dalam penanganan Covid-19 adalah wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.
Sedangkan Walikota Batam tunjuk sebagai pengarah sesuai dengan keputusan Presiden RI nomor 7 tahun 2020. Rudi juga mengikut sertakan wakil ketua BP Batam. Sebagai menyedia pasilitas kesehatan.

Tim segera bergerak mendata secara serentak bekerja dengan keras dan penuh semangat kebersamaan.

Senada dengan hal diatas pengusaha-pengusaha juga berperan penting untuk membantu pemerintah dengan menggalang dana berharap Covid-19 dapat dibatasi Batam bangkit kembali. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *