Walau MUI Sudah Mengeluarkan Edara, Umat Muslim di Batam Tetap Melaksanakan Sholat Jumat Berjemaah diMesjid Seluruh Kota Batam

DNews, Batam – Maruseng selaku imam masjid al Muhajirin yang ada di blok 4 kelurahan Lubuk Baja Kota kecamatan Lubuk Baja kota Batam (20/3/2020) mengatakan, “walau ada himbauan dari MUI, kita tetap melaksanakan kegiatan sholat jumat bersama dengan warga blok 4 walaupun jumlah jemaah sedikit berkurang.

Dilanjutkan Imam Maruseng, kepada jemaah yang datang untuk sholat jumat pada hari ini dan warga blok 4 jaganlah kita hiraukan berita-berita hoax yang telah di lakukan oleh orang – orang yang tak bertanggung jawab, dan ada juga yang mengisukan bawah sholat jumat di ganti dengan sholat dzuhur di rumah, tegas Maruseng ketika memberikan pengumuman dimimbar sebelum melakasanakan sholat.

Maruseng menambahkan, “masjid adalah tempat perkumpul orang-orang muslim untuk melakukan sholat lima waktu dalam satu hari dan masjid merupakan rumah Allah bagi umat islam, Maka umat Islam jangalan mejauh dari rumah Allah” tutur Maruseng berpesan untuk umat islam khususnya warga blok 4 Lubuk Baja.

Hal serupa juga disampaiakn oleh Ambon ketua Mesjid Darusalam Kabil, Nongsa setelah sholat jumat. Dijelaskan Ambon bahwa terkait himbauan MUI tidak mempengaruhi jemaah dimesjid tersebut, “Sedikit berkurang benar, tapi tidak terlalu mempengaruhi”. Ambon mengatakan, “Mesjid adalah Rumah Allah, jadi bagi umat yang beriman apapun isu yang beredar tidak akan membuat mereka takut. Karena yang harus ditakuti itu hanyalah Allah, untuk itu jalani perintahnya dan tinggalkan larangannya agar selamat didunia dan akhirat” tegas Ambon. (Agung/HR)

Tinggalkan Balasan