Warga Piaman di Batam Deklarasikan Ormas Keluarga Besar Piaman Laweh dan Pemuda Piaman Laweh

DNews, Batam – Bertempat di kediaman salah satu sesepuh warga Pariaman di kota Batam Sarifuddin Andi Bola Blok V Lubuk Baja kota Batam tepatnya 31/3/2020 pukul 21.00 Wib beberapa tokoh pemuda pariaman yang dihadiri orang tua Pariaman mendeklarasikan Ormas Keluarga Besar Piaman Laweh dan organisasi pemuda bersifat daerah Pemuda Piaman Laweh.

Syarifuddin Andi Bola mengatakan bahwa dibentuknya organisasi ini murni keinginan para pemuda Piaman kota Batam yang merasa tidak terangkul aspirasinya dan dengan satu visi dan misi ingin bersatu dalam suatu wadah mencapai tujuannya untuk mendapatkan rasa kenyamanan, kesejahteraan dan persatuan di Bumi Bunda Tanah Melayu. Dalam pertemuan deklarasi tersebut Andi Bola berpesan kepada yang hadir, “jika sudah bulat untuk membentuk organsasi dengan tujuan yang sama maka jagalah organisasi tersebut dengan kekompakan, tarangkan lampu awak jan padamkan lampu urang” kata Andi Bola yang mana artinya “Terangkan lampu kita, jangan matikan lampu orang”.

Hadir dalam pertemuan tersebut Herwin Saputra dengan sapaan akrab dilingkungan Minang Herwin Kotto atau Sutan Andalas mengatakan, sebagai masyarakat Indonesia siapa saja memiliki Hak yang sama untuk berkumpul dan berorganisasi. Namun hak – hak tersebut tentunya diatur oleh Undang – Undang tentang berorganisasi. Didalam membentuk Organiasi yang paling penting untuk diawasi adalah azas atau paham orgamisasi jangan sampai bertentangan dengan Idiologi bangsa. Herwin yang juga sebagai Sekretaris Federasi NGO 369 ( gabungan beberapa Ormas dan LSM) melanjutkan, “dengan dideklarasikannya Ormas Keluarga Besar Piaman Laweh dan Organisasi kepemudaan Pemuda Piaman Laweh semoga menambah kekompakan warga Piaman di kota Batam khususnya Kepri Umumnya. Setelah dideklarasikan malam ini, maka uruslah surat – menyuratnya kepemerintah sehingga terdaftar dan bisa mendapat bantuan pembinaan dari pemerintah nantinya”.

Pada malam Deklarasi telah diangkat Ketua Umum Keluarga Besar Piaman Laweh Syarifuddin Andi Bola dan Ketua Umum Pemuda Piaman Laweh Soni Piliang. Dalam pertemuan tersebut Soni Piliang diberi kesempatan bicara, “Ambo minta kepada rekan – rekan pemuda piaman yang hadir, jika ini sudah menjadi keinginan bersama maka mari kita jaga organisasi dan jalankan dengan peraturan organisasi tersebut. mari sama – sama belajar, karano kalau tidak mau belajar lihatlah contoh yang sudah – sudah”. Ditambahkan Soni bahwa seluruh rekan – rekan yang hadir malam ini tercatat namanya sebagai Deklarator. Semoga dengan berjalannya waktu insya Allah organisasi ini menjadi organisasi yang besar dan banyak mamfaatnya bagi masyarakat tutur Soni. (Agung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelaku Percobaan Pemerkosaan Warga Tanjung Uma Diamankan Polsek Lubuk Baja

Rab Apr 1 , 2020
DNews, Batam – Pelaku percobaan […]