Camat Berikan Bantuan Rumah Ambruk Warga Tanjung Uma, Wakil Rakyat Yang Berdomisili di Daerah Tersebut Tak Mau Dikomfirmasi

DNews, Batam – Rumah warga tanjung Uma bernama Syaharuddin yang beralamat di RT 03 RW 01 No 2 ambruk. Menurut keterangan warga rumah itu sudah sangat lama dan lapuk, sebenarnya sudah tak layak huni. Namun karena keterbatasan ekonomi Syaharudin tetap memaksakan tinggal di rumah itu dan akhirnya 19/3/2020 rumah tersebut ambruk, kata salah seorang warga tersebut.

Mendengar kejadian tersebut, Camat Lubuk Baja Kota dan Lurah Tanjung Uma pada hari ini (4/4/2020) turum kelokasi rumah Syaharuddin dan sekaligus memberikan bantuan untuk membangun rumahnya. Dikomfirmasi kepada Lurah Tanjung Uma mengatakan, “Hari ini rumah sudah mulai dibangun secara swadaya oleh masyarakat, untuk sementara Syaharuddin menumpang dirumah warga yang kosong hingga rumah beliau selesai dibangun”.  Dilanjutkan Pak Syaril Lurah Tanjung Umma warga yang mendapatkan musibah juga diberikan pinjaman untuk keperluan hidupnya, nanti akan dikoordinasikan secepatnya (6/4/2020) dengan dinas sosial kota Batam.

Camat Lubuk Baja Novi Harmadyastuti ketika dihubungi mengatakan, ” benar terjadi musibah bagi warga kita di Tanjung Uma sekitar dua minggu yang lalu, saat ini kita telah membantu bersama masyarakat untuk membangun rumah itu kembali. Dan kami juga akan segera membuat laporan kepada dinas sosial kota Batam dan tentunya kita menunggu hasilnya”.

Berbeda dengan salah satu tokoh Tanjung Uma yang sekarang menjabat anggota DPRD kota Batam Rohaizat, ketika dihubungi melalui Whatsapp pribadinya Rohaizat tidak mau menjawab atau memberikan keterangan apapun terkait musibah yang dialami warga di Dapilnya. Komfirmasi yang kita kirimkan melalui whatsapp dibaca tapi tidak dijawab. (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Empat Kepala Dinas Di Lantamal VIII

Sen Apr 6 , 2020
DNews, Manado – Komandan Pangkalan […]