Bless Supermarket Jual Tabung Gas Murah 3 Kg Pada Konsumen Berdalih Untuk Membantu Masyarakat

DNews, Batam – Bless Supermarket, dikawasan pertokoan dan bisnis Lytech Kecamatan Bengkong, menjual tabung gas elpiji ukuran 3 kg dengan harga murah pada konsumen. Dengan dalih membantu masyarakat yang kurang mampu. Ini penjelasan Salles Branch Manager PT. Pertamina Batam William, bahwa tabung gas elpiji ukuran 3 kg tersebut tidak boleh dijual di Supermarket ungkapnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp telpon selulernya pada Senin (6/4/2020) sore.

Tabung gas hanya boleh dijual oleh PT Pertamina saja dan atau agen yang telah ditunjuk melalui distributor resmi Pertamina. Selainnya tidak dibenarkan dan atau siapa saja yang melanggar peraturan tersebut Pertamina dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Batam akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang ada.

Ditambahkan Kabid Disperindag kota Batam Januar dengan jelas dan tegas menyampaikan bahwa tabung gas beserta isinya yang boleh menjual hanya PT. Pertamina melalui agen yang telah ditunjuk. Saat dikonfirmasi owner Bless Supermarket, diruang kerjanya Senin (6/4) mengenai mengapa menjual tabung gas elpiji ukuran 3 kg, jelasnya kita jual murah hanya untuk membantu masyarakat selain itu juga harganya lebih murah dari harga yang dijual oleh Pertamina.

Senada dengan hal tersebut diatas jelasnya pada awak media bila memang tidak boleh dijual lagi saya mohon maaf. Ditanya siapa yang memasok tabung gas ke Bless Supermarket jelasnya dengan nada indah dan lidah kaku tidak tahu dan lupa. Aktivitas tersebut ungkap sumber yang enggan disebutkan namanya bisnis tabung ini sebenarnya sudah lama dijalankan hanya saja baru ini terlihat di Bless Supermarket. Berharap pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Batam dan PT. Pertamina dapat menindak tegas pada siapa saja yang menjual tabung gas beserta isinya yang tidak ada izin dari Pertamina dan Disperindag kota Batam akan ditindak sesuai dengan uu yang berlaku.

Persoalan sudah banyak yang terjadi di tengah masyarakat meledaknya tabung gas elpiji ukuran 3 kg yang aspal (asli tapi palsu) yang dapat merugikan masyarakat bahkan sampai hilangnya nyawa. Akibat meledaknya tabung yang tidak sesuai dengan SOP yang ada. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan