Puluhan Kontainer Pakir Ilegal di Row Jalan, Tokoh Masyarakat Berang, Lurah Kabil Minta Diangkat Kembali

DNews, Batam – Puluhan Kontainer Parkir Ilegal di Row jalan Patimura bundara PTK Kabil, beberapa tokoh masyarakat keberatan dan merasa terganggu dengan tumpukan kontainer tersebut (14/4/2020).

Ketua RW 18 Kabil Tantawi mengatakan, “saya mendapat laporan dari warga bahwa ada tumpukan kontainer di bundaran PTK Kabil, setelah saya cek kelokasi benar ada puluhan kontainer di Row jalan patimura bundaran PTK Kabil dan saya sengaja mengundang media untuk meliput keberadaan Kontainer tersebut”. Lanjut Tantawi bahwa keberadaan kontainer tersebut bisa membahayakan pengguna jalan karena jalan tersebut tikungan, sebelumnya sudah banyak memakan korban yang berujung maut dibundaran itu.

Tokoh masyarakat Abu DM yang dijumpai dilokasi juga mengatakan keberatan terhadap penumpukan kontainer tersebut, kami masyarakat Purnayuda menyayangkan kejadian ini apa lagi kita tidak tau apa isi kontainer tersebut. Bisa saja isinya barang – barang ilegal, kalai legal tentunya dipakirkan dilokasi yang telah disediakan pemerintah. Dilanjutkan Abu DM dengan kejadian tersebut beliau langsung menghubungi Camat Nongsa dan jawaban pak Camat, beliau tidak mengetahui hal itu dan itu jelas melanggar aturan, tutur Abu DM.

Ketika dikomfirmasi orang lapangan yang bernama Erwin mengatakan, ” barang ini milik pak Setiawan “. ketika ditanya legalitas kontainer tersebut dia menjawab tak ada legalitas, pengawas tersebut menjawab dengan santai tidak ada surat apapun. Terkait penempatan kontainer puluhan unit dan disusun bertingkat tentunya harus ada surat izin penempatan pakir barang atau kawasan pakir kontainer.

Ketika Lurah Kabil Safaat dikomfirmasi menjelaskan bahwa penempatan kontainer tersebut tidak pernah ada pemberitahuan ke kantor lurah, dan sebagai lurah saya minta kepada pihak yang menumpukan kontainer untuk mengangkat kembali barangnya, dan saya akan berkoordinasi dengan pak camat dan Dinas Perhubungan, terang Safaat melalui telepon genggamnya.

Kabid Pengangkutan Dinas Perhubungan ketika dikomfirmasi melalui Whatshapp nya mengatakan, “Ok. Pak, makasih infonya, barusan pak camat nelp saya juga. Terkait masalah itu, saya sdh konfirmasi dgn Kasi saya, Insya’allah besok mereka turun kelapang utk mengecek, mohon tokoh masyarakat besok didampingi Kasi saya ya pak,…..”.

Setiawan pemilik barang saat dikomfirmasi oleh media tidak mengakui kalau itu miliknya, beliau mengatakan, ” cari saja Erwin saya sudah menjual lahan tersebut ” dengan memberikan nomor Hp 0812…. saat diperjelas tentang kontainer Setiawan tidak menjawab sampai berita ini terbitkan. (Tim DNews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *