Joni Sumatra Pedagang Sate Sedekahkan Ratusan Nasi Bungkus Selama Seminggu ke Masyarakat Batam Dampak Covid-19

DNews, Batam – Joni Sumatra pedagang sate diemperan jalan kawasan Siang Malam Nagoya membagikan ratusan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dilakukan selama seminggu dimulai hari ini 17/4/2020 di tempat yang berbeda – beda di kota Batam.

Menurut keterangan Bayu rekannya yang ikut membantu kegiatan tersebut mengatakan, “Saya hanya membantu pak Joni dalam kegiatan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan. Hari ini kami membagikan ratusan nasi bungkus di dua titik lokasi yaitu daerah Sungai Panas dan daerah Siang Malam Nagoya”, ucap Bayu ketika dikomfirmasi oleh awak media diamondworld.co.id

Ketika dikomfirmasi kepada Joni Sumatra dijelaskanhya bahwa benar saat ini dia sedang bersedekah memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang tidak mampu dampak Covid-19. Kegiatan ini akan dilakukan selama satu minggu di tempat yang berbeda – beda di kota Batam. Joni mengatakan, “Dalam kondisi yang sulit seperti saat ini, saya merasa terpanggil untuk berbagi sesama, seperti yang sama – sama kita dengar bahwa begitu sulitnya ekonomi masyarakat sekarang. Mereka mencari nafkah untuk anak istri baik ojol, taxi, maupun pedagang lainnya, sementara keadaan sepi sehingga mereka banyak menahan makan siang asal membawa uang pulang kerumah”, tutur Joni.

Menurut pantauan media Joni Sumatra bukanlah seorang pengusaha melainkan hanya seorang pedagang sate. Agar dapat pulang kampung dihari lebaran Joni Sumatra selalu menyisihkan hasil dagangannya. Namun karena pademic Covid-19 beliau lebih memilih memberikan sedekah nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Joni Sumatra menambahkan, ” kegiatan ini tidak ada hubungan dengan politik atau misi apapun, ini murni panggilan hati untuk berbagi sesama. Saya ini orang PK5 jadi sangat memahami apa yang dirasakan oleh saudara – saudara saya yang kurang beruntung” tutur Joni mengakhiri. (HR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *