Kapolresta Barelang Bagikan Masker Pada Pengendara Dijalan

DNews, Batam – Menyikapi Surat Edaran Kapolri Nomor : 490/564/BPBD/2020 tanggal 12 April, 2020 yang mengintruksikan kepada seluruh warga Provinsi Kepri yang melakukan aktivitas diluar rumah harus menggunakan masker. Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, beserta jajaran Satlantas dan Satsabhara Polresta Barelang serta Polsek turun langsung ke beberapa titik jalan membagikan masker. “Kita sengaja turun ke jalan untuk bagikan masker pada pengedara untuk kesehatan mereka juga,” kata Purwadi Sabtu (18/4/20).

Lanjutnya, dalam pembagian tersebut tak luput juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk dapat menerapkan social distancing dan hindari kerumunan. “Ada beberapa titik yang kita bagikan masker kepada pengendara seperti Simpang Polsek Lubuk Baja , Simpang Telkom, Simpang Hotel Planet,” sebutnya. Sementara itu Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Cut Amelia Sari, yang ikut memberikan masker kepada masyarakat serta turut berpesan agar selalu menjaga kesehatan.

“Ini adalah merupakan sebagai upaya sosialisasi sekaligus langkah Polri dalam mencegah penyebaran Covid -19 di Kota Batam,” ungkap dia didampingi Kasubbag humas Polresta Barelang AKP Betty Novia. Selain itu menghimbau kepada masyarakat khususnya pada para pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas tetap menggunakan helm, dan tetap waspada serta berhati- hati dengan penyebaran covid-19. “Jangan lupa mencuci tangan dan menggunakan handsinitizer, hindari keramaian tidak berjabat tangan dan selalu melaksanakan olahraga,” tuturnya. Ia juga mengajak pada seluruh masyarakat agar tidak panik dan tetap antisipasi dengan berita hoax tentang Covid-19. Silakan dicerna dan saring terlebih dahulu kebenarannya. (Ramadan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *