OJK Batam Putuskan ” Seluruh Lesing Harus Memberikan Penangguhan Kepada Debitur 3 Bulan Tanpa Syarat “

DNews, Batam – Setelah menunggu dari pagi 23/4/2020 akhirnya OJK mengeluarkan Keputusan pukul 15.00 di kantor OJK Batam Centre bahwa seluruh Lesing atau Perusahaan Pembiayaan harus memberikan penangguhan selama 3 bulan kepada seluruh debitur atau driver online dan ojol, jika kondisi belum membaik akan diperpanjang dibulan selanjutnya. Ketua OJK bapak Iwan mengumumkan hasil keputusan ini dihadapan para debitur setelah Melakukan perundingan di Polresta Barelang bersama beberapa perusahaan pembiayaan, APPI Batam dan perwakilan debitur.

Lanjut pak Iwan “penangguhan ini tanpa syarat, tanpa embel – embel pembayaran termasuk administrasi. Penangguhan ini dimulai dari bulan Maret hingga Mai, jika kondisi Pandemi Covid-19 belum selesai maka akan dilakukan kesepakatan kembali tentang penangguhan tersebut”. tuturnya dihadapan para debitur.

Perwakilan 20 komunitas Dravir online Rahmat Syafrial Harahap dikomfirmasi menyampaikan, “sebagai debitur kami bisa menerima jika keputusan OJK seperti ini, dan kami berharap seluruh pembiayaan, Lesing, Finance dan Perbankan agar mematuhi hasil keputusan ini. Dan juga menghimbau kepada seluruh debitur agar menerima hasil ini. Jika pihak Lesing tidak mengiindahkan hasil keputusan, maka kita akan turun ke kantor Lesing tersebut bersama-sama dan kita serahkan kepihak berwajib untuk dilakukan proses hukum” ujar Rahmat. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *