Kejari Batam Peduli kemanusiaan, Bagikan Sembako ke Tim Medis dan Ojol

DNews, Batam – Dalam rangka memutus tali mata rantai Covid-19, Kejari Batam menggelar bakti sosial dengan membagikan Sembako Kepada Tim Medis dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan Serta masyarakat yang ekonominya lemah akibat terdampak pandemik Virus Corona atau Covid-19 Rabu (22/04/2020).

Penyerahan sembako dilakukan di depan kantor Kejari Batam secara simbolis oleh Fauzi sebagai Kasi Intel Kejari Batam dan Rumondang Manurung selaku Kasubagbin Kejari Kota Batam kepada salah seorang perwakilan tenaga medis dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan Kota Batam. Fauzi menjelaskan : “Kita tahu banyak masyarakat yang terdampak virus Corona ini, khususnya para tenaga medis dan ojek online. Dengan ini diharapkan dapat mengurangi beban mereka yang memang membutuhkan”.

Pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihak kejaksaan dan Ikatan Adhyakasa Dharman Karini (IAD) atas pandemi Covid-19. Hari ini, ada sebanyak 132 paket sembako yang akan kita bagikan. Diantaranya, 100 paket untuk ojek online, 20 paket untuk tenaga medis Rumah sakit Budi Kemulian serta 10 paket lainnya untuk pensiunan jaksa (Purnaja) di Kota Batam. Adapun paket sembako yang di bagikan antara lain, beras 5 kilogram, minyak goreng, kurma serta bahan kebutuhan lainnya. Di dalam paket itu, ada paket kurma yang dibagikan, mengingat sebentar lagi umat muslim mulai menjalankan ibadah puasa, jelasnya.

Fauzi juga berharap agar kegiatan berbagi ini bisa meringankan beban semua orang yang terdampak covid-19 saat ini. Ia juga berpesan agar seluruh masyarakat tidak perlu khawatir, ” namun tetap harus waspada dengan adanya pandemic yang tak terlihat ini, tinggal di rumah saja merupakan salah satu cara terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, ” pungkasnya (Agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *