Penyaluran BLT Rp 600.000 Di Dolok Masihul Bukan Memutus Mata Rantai Covid19 Namun Mempercepat Penyebaran

DNews, Sergai – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang digunakan bertujuan memutus mata rantai virus covid-19 untuk berdiam dirumah saja malah di stadion tanah lapang Erry Soekirman kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Segai Provinsi Sumatra Utara terindikasi terlihat seakan menambah percepatan penyebaran virus tersebut Jumat ( 8/5/2020).

Dalam pantauan mata kamera awak media diamondworld.co.id kerumunan masyarakat yang mengantri untuk mendapatkan dana bantuan tersebut seakan dari pihak penyelenggara dinas Pos Tebing Tinggi tidak memberikan himbauan terutama jarak dan penggunaan masker bagi mereka yang sedang menunggu antrian tersebut.

Dalam program pemerintah yang di anjurkan masyarakat tuk selalu jaga jarak 1 meter atau 2 meter dan menggunakan masker saat keluar dari rumah apa lagi sedang berkumpul benar – benar tidak di patuhui oleh pihak panitia penyelanggara dan ini seakan tidak ada niat memutus mata rantai covid-19.

Belum lagi adanya beberapa masyarakat sekitar berbondong – bondong datang mengeluh terhadap semua Kepala lingkungan kelurahan Dolok masihul tentang bantuan dana tersebut mengatakan ” sepertinya bantuan BLT ini tidak tepat sasaran kami melihat data nama- nama yang mendapat bantuan itu malah yang orangnya sudah tiada tapi masih tetap terdaftar, jadi kemanalah uang yang orangnya sudah tidak ada lagi tersbut? dan ini menjadi bahan perbincangan masyarakat umumnya sekarang mengenai BLT yang kini sedang berjalan”.

Ketika salah satu masyarakat yang menunggu antrian sebut saja ibu Ijur di konfirmasi media mengatakan “saya sudah mengantri 4 jam sampai sekarang belum juga di panggil bahkan saya sendiri dalam ke adaan kurang sehat seandainya saja bantuan ini dapat di wakilkan keluarga atau tetangga maka berkas – berkas yang di minta seperti kartu keluarga dan berkas lainya sudah saya serahkan” ucapnya dengan sedikit letih. (Biro Sergai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *